Senin, 06 Februari 2023

Satgas Binmas Ops Rasaka Cartensz Polresta Lakukan Pendataan Anak-anak Putus Sekolah

Aipda Djufri Saat Foto Bersama Anak-anak Kompleks Organda

Polresta Jayapura Kota,- Satgas Binmas Noken Operasi Rasaka Cartensz 2023 Polresta Jayapura Kota lakukan pendataan anak-anak yang putus sekolah dan yang tidak bersekolah bertempat di RT 002 / RW 004 Kompleks Organda Padang Bulan Kelurahan Hedam Distrik Heram, Senin (6/2) siang.

Aipda Djufri, S.H selaku personel Satgas Binmas Noken turun langsung ke lapangan untuk melakukan pendataan kepada anak-anak yang putus sekolah di lingkungan tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukannya guna mewujudkan pelaksanaan Operasi Rasaka Cartensz-2023 Daerah Operasi di Kota Jayapura yang akan menjalankan Program Si Ipar atau Polisi Pi Ajar.

Polisi Pi Ajar adalah program Satgas Binmas Noken Operasi Rasaka Cartensz-2023 yang bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa atau generasi penerus bangsa yang putus sekolah untuk diberikan program belajar selama setahun penuh dan akan diikutkan ujian paket guna penyesuaian ijazah kepadanya.

Untuk sasarannya sendiri menyasari anak-anak usia 6-12 tahun, dimana jika mereka putus sekolah maka pihak Kepolisian melalui Operasi Rasaka Cartensz 2023 akan mencanangkan program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) kepada anak-anak tersebut.

Saat dikonfirmasi Aipda Djufri, S.H menyatakan, sejauh ini sudah beberapa lokasi yang dikunjunginya untuk melakukan pendataan anak-anak yang putus sekolah. "Setelah kami kompulir semuanya barulah kita jalankan programnya melalui Si Ipar maka kami akan membantu anak-anak tersebut," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Aipda Djufri, S.H, melalui Operasi Rasaka Cartensz-2023 pihak Kepolisian akan melaksanakan program yang menyentuh masyarakat secara langsung guna menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif di Papua.(*)

Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta : Timnas U-23 Indonesia Sudah Cetak Sejarah dan Membanggakan di Piala Asian Cup U-23 Tahun 2024

Kapolresta saat melaksanakan nobar bersama Forkompinda dan tomas dan awak media Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Rastra Samara Pol...