Senin, 16 Maret 2020

Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Muara Tami Ajak Siswa Tertib Berlalulintas

Polresta Jayapura Kota - Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH.,MH mengajak siswa untuk tertib berlalulintas untuk mencegah kecelakaan. Hal ini disampaikan Kapolsek Muara Tami saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 8 Koya Barat Distrik Muara Tami. Senin (16/3) pagi. 

Dalam amanatnya dihadapan  ratusan siswa, Kapolsek Muara Tami menyampaikan bahwa keselamatan berlalulintas sudah menjadi isu global. Tercatat setiap tahunnya kecelakaan lalulintas banyak terjadi pada usia remaja. 


"Oleh karena itu, kami hadir disini untuk mengajak pada siswa sekalian sebagai generasi penerus agar tertib berlalulintas dan mencegah pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan, " Ucapnya. 

Lanjutnya kata AKP Jubelina Wally, sudah banyak terjadi kecelakaan yang akibat tidak tertib berlalu lintas, jadi dapat kita maknai bahwa budaya disiplin lalulintas masih kurang. Banyak kecelakaan berawal dari pelanggaran. 

"Saya yakin para siswa/siswi semuanya memiliki cita-cita, jangan sampai cita-cita tersebut pupus akibat tidak tertib berlalu lintas. Karena kecelakaan bisa berawal dari pelanggaran dan korban kecelakaan bisa mengalami luka bahkan sampai meninggal dunia, " Ucapnya. 

Kapolsek Muara Tami berpesan kepada siswa-siswi agar membiasakan aktivitas diawali dengan doa, siswa harus fokus pada tugas utamanya yaitu belajar dan sebagai pelajaran harus disiplin dalam berbagi hal.

"Salah satunya disiplin dalam berlalulintas dan menjadi agen perubahan serta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas baik disekolah, dirumah dan dilingkungan masyarakat, " Terangnya. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta "HN Pemilik 16 Paket Sabu Ditetapkan Sebagai Tersangka Terancam Penjara Seumur Hidup"

Kapolresta saat melaksanakan Press Conference Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial HN (34) pemilik narkotika jenis Sabu sebanyak...