Kamis, 02 Maret 2023

Angga Manusiwa Korban Tenggelam di Holtekamp Akhirnya Ditemukan

Ti,m SAR gabungan saat mengevakuasi korban


Polresta Jayapura Kota,- Allo Angga Angripa Manusiwa (22) warga Abepura yang merupakan Korban tenggelam di Pantai Holtekamp akhirnya ditemukan pagi tadi sekitar Pukul 09.05 WIT.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Francis D. Wardjukur ketika dikonfirmasi via telepon selulernya yang menyatakan bahwa korban tenggelam yang dicari sejak Selasa (28/2) sore lalu telah ditemukan pagi tadi (Kamis, 2/3).

Kasat mengatakan, ketika pihaknya bersama tim SAR gabungan melanjutkan pencarian pagi tadi, kemudian datang seorang Nelayan yang menyampaikan adanya jasad manusia terapung di Tanjung Skouw.

"Merespon informasi tersebut Tim SAR gabungan bergerak cepat ke lokasi dan menemukan korban kuang lebih 500 meter dari bibir pantai terapung di laut Tanjung Skouw, tim kemudian mengevakuasi korban melalui dermaga venue dayung," ucap Kasat.

Lebih lanjut kata Kasat, Pulul 09.40 WIT, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja dengan menggunakan monil milik Basarnas.

"Kini jasad korban telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja untuk selanjutnya dilakukan pembersihan dan diserahkan ke pihak keluarga," tandasnya.

Kasat juga menghimbau kepada para pengunjung Pantai agar selalu berhati-hati bila mandi di pantai, jika ombak besar kiranya untuk tidak mandi di tengah guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. "Terkadang walau kita pandai berenang namun jika menghadapi ombak besar pasti akan tergulung dan terseret juga oleh ombak, untuk itu selalu waspada dengan ombak besar," pungkas Kasat.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek KPL Himbau Buruh Harian Jaga Kamtibmas Di Areal Pelabuhan

Personel Polske KPL saat menyampaikan pesan kamtibmas Polresta Jayapura Kota,- Bertempat Di samping Pintu Pelindo Pelabuhan Laut Jayapura Ke...