Rabu, 24 April 2024

Kapolresta : Animo Pendaftaran Polri di Kota Jayapura Sangat Besar, Hingga Kini Telah Mencapai 2.000 Pendaftar

Kapolresta saat diwawancarai


Polresta Jayapura Kota,- Pendaftaran Anggota Polri dibuka sampai dengan tanggal 25 April 2024, dimana Animo pesertanya hingga kini yang telah mendaftar secara online di Pabanrim Polresta Jayapura Kota mencapai angka 2.000 pendaftar, ini merupakan angka yang cukup tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/4) siang.

Kapolresta mengatakan, hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat banyak yang antusias memiliki keinginan untuk mengabdikan dirinya bertugas di Kepolisian.

"Banyak persyaratan dan ketentuan yang harus dilalui, kita berharap seleksi ini dapat berjalan sesuai dengan motto SDM Polri yakni BETAH, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis," ungkap KBP Victor Mackbon.

Pihaknya berharap seleksi ini dapat berjalan di tingkat Polres, dalam artian Polres dapat menyaring calon-calon siswa yang nantinya akan mengikuti pendidikan menjadi anggota Polri.

Bagi mereka yang dinyatakan belum lolos dari verifikasi agar menjadi evaluasi untuk lebih mempersiapkan diri untuk pendaftaran selanjutnya. "Kita berharap semua dapat mengikuti ketentuan yang berlaku, mengikuti kompetisi ini secara terbuka, kita yakini bersama, siapa yang telah siap jauh-jauh hari maka akan lolos pastinya," kata Kapolresta.

"Untuk tahun ini, kita memiliki kuota jumlah peserta didik yang besar yakni sebanyak 2000 peserta, semua punya kesempatan dari 4 Provinsi yang ada di Papua," ujarnya.

Kapolresta juga menegaskan, pendaftaran menjadi anggota Polri atau rekrutmen Polri semua tanpa dipungut biaya atau gratis, semua punya hak yang sama.

"Kami berharap Masyarakat jangan mudah percaya dengan oknum-oknum yang menjanjikan bisa meluluskan, yang bisa membuat para pendaftar ini berhasil ya diri mereka sendiri, bukan orang lain," pungkas Kapolresta KBP Victor Mackbon.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...