Kamis, 18 April 2024

Tingkatkan Keamanan Maritim, Sat Polairud Jalin Kerja Sama Dengan Warga Pelabuhan Porasko

Personel Sat Polair saat menyampaikan pesan Kamtibmas 


Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka meningkatkan keamanan Maritim diwilayah Kota Jayapura, Sat Polairud Polresta Jayapura Kota gelar Para-para Numbay di Pelabuhan Porasko Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kamis (18/4).

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa pihak termasuk Kasat Polairud Polresta Jayapura, AKP Laurentius Kordiali S.H bersama Personelnya, Kepala Kapal KLM Sinar Rejeki Muhamad Alwi, serta warga setempat.

Kasat Polairud menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada masyarakat, termasuk himbauan untuk menjaga keamanan di sekitar pesisir pantai dan saat berlayar di laut.

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kita semua akan keamanan dan kewaspadaan dalam menjaga lingkungan sekitar yang kita tempati," ucap Kasat.

Muhamad Alwi, sebagai perwakilan ABK kapal, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Sat Polairud Polresta Jayapura Kota dan pemberian himbauan Kamtibmas.

"Masukan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami warga yang berprofesi sebagai nelayan dan sering berlayar ke laut," ujar Alwi.

Giat Para-para Numbay ini menunjukkan sinergitas antara Sat Polairud Polresta Jayapura Kota dan masyarakat dalam menjaga keamanan maritim di wilayah tersebut.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan akan terus terjalin komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan, serta kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan laut dan keamanan pelayaran," tutup AKP Laurentius Kordiali.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...