Rabu, 05 Juni 2024

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Polisi Grebek Sampah Bersama Warga

Anggota saat melaksanakan pembersihan sampah


Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kelurahan Waena, Polsek Heram bersama Komunitas Bersih-Bersih Sampah dan warga Kelurahan Waena laksanakan aksi grebek selamatkan sungai dan danau sentani dari sampah rumah tangga dan sampah plastik bertempat di Muara Kali Kampwolker Waena dan Sungai Dibelakang Jembatan Expo Waena, Rabu (05/06) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si, Kapolsek Heram Iptu Bernadus Y. Ick, S.H, serta diikuti oleh 70 peserta Komunitas Bersih Bersih Sampah.

Kegiatan diawali dengan bersih-bersih kali belakang jembatan expo, dilanjutkan dengan menyisir sampah di depan SMKN 8 Kelurahan Waena.

Ketika dikonfirmasi usai kegiatan Kapolsek Heram Iptu Ick mengatakan, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup sedunia ini diharapkan kesadaran masyarakat di sekitar Kelurahan Waena dalam menjaga lingkungan hidup dan tertib membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan oleh pemerintah kota Jayapura guna terciptanya lingkungan hidup yang bersih dan nyaman untuk dirasakan bersama di sekitar Kelurahan Waena.

"Tentang masalah sampah yang lagi kita laksanakan pembersihannya bersama, kalau bisa tempat sampah mungkin jangan ada di pinggir sungai, karena kalau tempat sampah ada sana otomatis sampah akan tiba di sungai, kalau boleh jangan ada di pinggiran sungai dan di atas jembatan dan tadi saya sempat lihat masyarakat bakar sampah di bawah jembatan belakang Expo, hingga mengakibatkan kondisi Jembatan sudah agak renggang," ujar Kapolsek Heram.

Sementara itu menanggapi saran dari Kapolsek Heram, Sekda Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si menyampaikan Terima Kasih karena sudah melakukan aksi nyata untuk kelestarian lingkungan hidup dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia terutama di area muara sungai kali kampwolker pada hari ini.

"Dulu tahun 80-an kali ini bersih sekali semakin ke sini sudah banyak pemukiman sudah dapat dari perkembangan sekarang yang kita harus upayakan dalam penanganan mengatasi kondisi lingkungan yang ada di Kelurahan Waena dan sekitarnya terutama dengan masyarakat Kelurahan waena," terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan kembali bak sampah yang berada di pinggiran sungai, di belakang Jembatan Expo Waena yang nantinya akan dicarikan solusi untuk penempatan tempat sampah tersebut.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Para-Para Numbay, Polsek Jayapura Utara Imbau Jaga Kedamaian Pilkada 2024

Anggota saat melaksanakan giat Para-Para Numbay Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota terus berupaya menciptakan suasana yang aman...