Kamis, 11 Juni 2020

Silaturahmi Sinergitas, Polisi Sambangi Tokoh Masyarakat

Polresta Jayapura Kota - Demi terjalinnya sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, Polsonil Polsek Jayapura Utara melaksanakan sambang ke tokoh masyarakat di wilayah binaannya. Kamis (11/6) pagi. 

Tokoh masyarakat yang di sambangi Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Ipda M. Ulum dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Trikora Bripka Ishlahuddin ke kediaman Wakil Ketua Kerukunan Mepago Hebertus Motte dan Ketua Kerukunan Keluarga Jayawijaya Abner Wetipo.


Kanit Binmas Ipda M. Ulum dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan sambang rutin dilaksanakan untuk mengetahui situasi kamtibmas di wilayah binaannya dan merangkul seluruh komponen masyarakat untuk bersinergis dengan pihak kepolisian dalam harkamtibmas. 

"Kegiatan silaturahmi dengan tokoh masyarakat merupakan salah satu bentuk sinergitas antara pihak kepolisian dengan masyarakat dalam upaya menciptakan kamtibmas yang selalu kondusif, " Ujarnya. 

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, kami juga menghimbau agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, jaga jarak dan pola hidup sehat demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 dilingkungan sekitar. 

Kesempatan itu juga kanit binmas Polsek Jayapura Utara memberikan bantuan sembako bentuk kepedulian polri kepada masyarakat. 

Sementara itu Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawilling, S.Sos, MH membenarkan apa yang dilakukan oleh anggotanya, dimana unit binmas selalu aktif melakukan silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat maupun warga masyarakat dengan harapan dapat menunjang tugas-tugas kepolisian guna memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...