Rabu, 24 Juli 2024

Meski Diguyur Hujan, Ops Patuh Polresta Tetap Berikan Layanan Edukasi Kepada Masyarakat

Anggota saat melaksanakan kegiatan Ops Patuh Cartenz 2024


Polresta Jayapura Kota,- Curah hujan yang lumayan mengguyur wilayah Distrik Muara Tami tidak menggoyahkan personel Operasi Patuh Cartenz-2024 Polresta Jayapura Kota dalam memberikan pelayanan edukasi untuk tertib berlalulintas. Dengan rintik hujan yang cukup lumayan personel Polresta yang tergabung dalam Operasi Patuh Cartenz-2024 tetap menggelar pelayanannya bertempat di Jalan Raya Koya Barat, Rabu (24/7) pagi.

Tidak sedikit pengendara roda dua maupun roda empat yang terjaring pelaksanaan operasi hari ini, sebanyak 24 pengendara yang melanggar terjaring oleh petugas dibawah curah hujan.

24 pengendara yang melanggar tersebut diantaranya, 20 pelanggar tidak gunakan helm, 2 pengendara roda empat yang gunakan kenalpot brong/bising dan dua lainnya karena tidak gunakan sabuk pengaman.

Penyelanggaraan Operasi Patuh tersebut dipimpin langsung Kanit Turjawali Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota Iptu Slamet Sabaryanto, S.Sos dan diikuti 22 personel Operasi Patuh Cartenz-2024 Polresta Jayapura Kota dengan dibackup jajaran unit lalulintas Polsek Muara Tami.

Iptu Slamet mengatakan, pihaknya tetap hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan himbauan dan edukasi walau cuaca tidak mendukung atau hujan, semangat pihaknya dalam memberikan pelayanan tersebut guna mewujudkan pengendara yang tertib berlalulintas di Kota Jayapura.

"Walau cuaca hujan, hal tersebut tidak mematahkan semangat kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Himbauan berupa edukasi tentang tertib berlalulintas penting untuk terus digelorakan, terutama saat momen pelaksanaan operasi patuh kali ini," ungkap Iptu Slamet.

Lebih lanjut kata Iptu Slamet, pelanggar yang terjaring semuanya hanya kami berikan teguran berupa himbauan dan edukasi pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Iptu Slamet berharap, dengan semangatnya bersama anggota dalam menggelar operasi pagi ini kiranya dapat menggugah hati para pelanggar untuk bisa tertib berlalulintas.

"Semoga apa yang kami lakukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa membawa manfaat dan perubahan, karena sesungguhnya dengan tertib berlalulintas maka anda sudah mengurangi resiko terjadinya kecelakaan," pungkas Iptu Slamet.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Viral Virus Monkeypox / Cacar Monyet Dirawat di RSUD Abepura, Kapolsek : Itu Hoax, Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi

Kapolsek ketika diwawancarai Polresta Jayapura Kota,- santer viral berita adanya pasien yang terjangkit Virus Monkeypox (MPOX) / Cacar Monye...