Sabtu, 20 Juli 2024

Polresta Masih Gencar Lakukan Himbauan Tertib Lalu Lintas

Iptu Slamet saat memberikan himbauan kepada pengendara yang tidak tertib berlalulintas 


Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka Operasi Patuh Cartenz 2024, Polresta Jayapura Kota menggelar kegiatan himbauan tertib berlalu lintas Kegiatan ini berlangsung dipagi hari pukul 09.00 WIT hingga 10.00 WIT di Jalan Raya Mandala, Distrik Jayapura Utara, Sabtu,(20/7).

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K, melalui Kanit Turjawali Iptu Slamet Sabariyanto, S.Sos, memimpin langsung operasi tersebut dan diikuti oleh kurang lebih 15 Personel Sat Lantas.

Iptu Slamet menjelaskan kegiatan himbauan dilakukan dengan menggunakan papan himbauan dan spanduk Operasi Patuh Cartenz.

"Sasaran utama dari operasi ini adalah pengguna kendaraan roda dua yang melanggar peraturan lalu lintas secara kasat mata. Selama operasi, pengendara yang melanggar diberi himbauan dan tindakan tegas," ucapnya.

Lanjut Iptu Slamet, hasil dari kegiatan ini mencatatkan ada 31 pelanggar yang diberikan teguran lisan dan himbauan. Rincian pelanggaran tersebut meliputi 28 pelanggar yang tidak menggunakan helm dan 3 pelanggar yang menggunakan knalpot brong atau tidak standar.

"Pentingnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Operasi Patuh Cartenz 2024 akan terus kami laksanakan guna meningkatkan kedisiplinan pengendara dan mengurangi angka kecelakaan di Kota Jayapura," pungkasnya.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Viral Virus Monkeypox / Cacar Monyet Dirawat di RSUD Abepura, Kapolsek : Itu Hoax, Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi

Kapolsek ketika diwawancarai Polresta Jayapura Kota,- santer viral berita adanya pasien yang terjangkit Virus Monkeypox (MPOX) / Cacar Monye...