Rabu, 17 Juli 2024

Upacara Hari Kesadaran Nasional di Polresta, 16 Personel Raih Penghargaan

Kapolresta saat pimpin upacara hari kesadaran nasional 


Polresta Jayapura Kota,- Di penyelenggaraan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17, pagi ini sebanyak 16 personel diberikan reward oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si atas prestasi yang diraih masing-masing anggota tersebut. Pelaksanaan Upacara berlangsung di Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (17/7).

Turut hadir Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H bersama para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polresta Jayapura Kota.

Dalam sambutannya Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, hari kesadaran nasional merupakan kegiatan rutin personel Polri, agar dapat menghormati nilai juang para Pahlawan yang telah berkorban untuk negara.

"Ini juga menjadi bagian kita sebagai putra dan putri Bangsa ini, sebagaiamana pengorbanan para Pahlawan yang telah memperjuangkannya. Terkadang kita sebagai manusia tidak mengerti bahwa apa yang rekan-rekan lakukan dapat berpengaruh bagi bangsa ini, sebagaimana bidang tugas kita sebagai Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap KBP Victor Mackbon.

Lanjut dikatakannya, sebagai pasukan Bhayangkara yang menjaga kedaulatan negara, kita sadari dunia begitu berkembang dengan cukup cepat dengan dinamika masyarakat yang turut serta, tantangan teknologi yang begitu pesat harus disesuaikan dengan perkembangan di lingkungan kita, yang jauh bisa menjadi dekat dan yang dekat bisa menjadi jauh. "Ini perlu kita jawab bersama, maka itu dengan hati kesadaran nasional perlu diingatkan bahwa kita hidup untuk menjaga persatuan dan kesatuan," tambahnya.

"Setiap personel yang diberikan penghargaan layak untuk menerimanya, karena apa yang mereka lakukan sudah berpengaruh untuk institusi. Saya yakin di depan saya masih banyak yang lebih baik, terus berkarya dan laksanakan apa yang harus dilakukan secara maksimal," tegas Kapolresta.

Ia juga menambahkan, keberhasilan pengungkapan perdagangan orang, narkoba sungguh luar biasa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan, tolong ajukan ke Bapak Kapolda untuk penghargaan dari beliau atas dedikasi mereka lakukan pengungkapan yang luar biasa.

"Keberhasilan ini tidak serta merta ditorehkan begitu saja, tapi melalui perencanaan yang matang, pengorbanan dan perjuangan tanpa kenal lelah. Kita selain menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri juga selaku penegak hukum maka itu dalam mengemban tugas haruslah tulus dan ikhlas agar tidak menjadi beban," ungkap Kapolresta.

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitasnya, pertahankan dan tingkatkan agar dapat menjadi momentum dan teladan bagi personel yang lain dalam menberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di Kota Jayapura," pungkas Kapolresta.

16 personel yang menerima penghargaan diantaranya yakni Bripda Irianto lande, Brigadir Bag Ops atas motivasi dan dedikasi kerja yang tinggi melebihi jam operasional sebagai Operator. Ipda Yunia Setioningrum, S.Tr.K selaku Kanit PPA Satuan Reskrim bersama Anggotanya Aiptu Tarfin atas prestasinya melaksanakan atensi Pimpinan secara baik dan cepat dalam pengungkapan kasus tindak pidana perdagangan orang.

Selanjutnya Aipda La Ode Rahmat Isra Brigadir Satuan Reskrim atas prestasinya melaiukan Olah TKP Cepat, Tepat dan Tuntas dalam tindak pidana Pembakaran, Penemuan Mayat serta Pengambilan dan Penginputan Sidik Jari. Aipda Wawan Mustamin, S.H Brigadir Bag Ren atas prestasinya melakukan revisi anggaran satker melalui aplikasi serta hasil revisi tepat waktu.

Yang keenam ada Bripda Firman Daffa Pratomo Brigadir Bag SDM, atas dedikasi kerja yang tinggi dalam menyelenggarakan penerimaan bintara Polri TA.2024 berjalan baik selaku Pabanrim Polresta Jayapura Kota. Brigpol Kersa Vebriansyah Brigadir Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota atas prestasinya mengamankan Narkotika jenis Ganja saat menggelar KRYD pada 17 Juni 2024 di Mapolresta Jayapura Kota.

Sementara untuk 9 personel lainnya semua dari Satuan Resnarkoba Polresta Jayapura Kota diantaranya, Ipda Sunoto selaku KBO Satuan Narkoba, Aiptu Dedes M. Sihombing, Aipda Haryadi, Bripka Septian Hardianto, S.T.I, Bripka Mahdi, S.H, Brigpol Nyongki Wally, Brigpol Oktovianus Delli, Briptu Luthfi Fajar Wijaya dan Briptu Hendra Kurniawan Bachri yang merupakan Brigadir Satuan Narkoba meraih penghargaan atas prestasi pengungkapan kasus Sabu sebanyak 400 gram senilai 2 milliar rupiah, pengungkapan kasus psikotropika jenis pil koplo dengan barang bukti sebanyak 4.582 butir dan pengungkapan kasus Narkotika Golongan I Jenis Ganja sebanyak 2,6 Kg.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Viral Virus Monkeypox / Cacar Monyet Dirawat di RSUD Abepura, Kapolsek : Itu Hoax, Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi

Kapolsek ketika diwawancarai Polresta Jayapura Kota,- santer viral berita adanya pasien yang terjangkit Virus Monkeypox (MPOX) / Cacar Monye...