Selasa, 17 September 2024

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Wakapolresta : Mantapkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat

Anggota Polresta saat melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional


Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, Guna mengingatkan dirinya tentang perannya sebagai anggota Polri bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (17/09) pagi.

Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar tersebut dipimpin Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H dan diikuti seluruh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Para Perwira dan Bintara serta ASN Polresta Jayapura Kota.

Dalam rangkaian giat upacara diisi juga dengan pengucapan Tribrata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri oleh petugas yang ditunjuk, dimana pengucapan tersebut dikandung maksud sebagai pengingat diri masing-masing personel Polresta Jayapura Kota.

Dalam sambutannya Wakapolresta AKBP Deni Herdiana mengatakan, upacara yang digelar setiap bulan tersebut penting agar masing-masing personel tahu dan kembali meyakini setiap bulannya siapa dirinya, Polri merupakan pelayan masyarakat yang merupakan bagian dari negara ini.

"Upacara Hari Kesadaran Nasional ini merupakan kegiatan rutin di institusi Polri yang merupakan kewajiban setiap insan untuk menyelenggarakan dan menjujung tinggi nilai patriotisme dalam pengabdian tugas," ungkap Wakapolresta.

Lanjut AKBP Deni, Upacara bendera yang dilaksanakan ini memiliki makna yang sangat penting yaitu sebagai sarana untuk memupuk sarana kesadaran dan loyalitas kita  kepada bangsa.

"Diharapkan dengan kegiatan ini seluruh personel Polresta Jayapura Kota dapat meningkatkan semangat nasionalisme, profesionalisme dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambut Hari Lalu Lintas ke-69, Sat Lantas Polresta Jayapura Kota Gelar Donor Darah

Kasat Lantas saat melaksanakan Donor Darah Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka Hari Lalu Lintas yang Ke - 69 Tahun 2024 Sat Lantas Polrest...