Rabu, 11 September 2024

Wakapolresta : Cegah Tindak Pidana, Jajaran Polresta Intens Gelar Patroli Kasih Biru dan Para-para Numbay

Wakapolresta saat memberikan himbauan


Polresta Jayapura Kota, - Upaya Kepolisian yang ditingkatkan intens dilakukan melalui patroli kasih biru dan Para-para Numbay oleh jajaran Polresta Jayapura Kota guna mencegah atau meminimalisir terjadinya tindak pidana, hal tersebut dilakukan guna memperkecil ruang gerak para pelaku tindak pidana. 

Hal itu diungkapkan Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H saat menggelar Press Conference terkait tindak pidana curas dan pencabulan bertempat di Mapolsek Muara Tami, Rabu (11/9) pagi.

AKBP Deni menjelaskan terkait terjadinya tindak pidana di Holtekamp, pihaknya bersama Polsek Jajaran intens menggelar Patroli Kasih Biru dan Para-para Numbay guna mencegah atau meminimalisir terjadinya tindak pidana. 

"Polresta dan Jajaran rutin gelar giat Patroli Kasih Biru dan Para-para Numbay sesuai dengan program atensi Bapak Kapolresta Jayapura Kota untuk memelihara Kamtibmas di Kota Jayapura," ungkap AKBP Deni. 

Lebih lanjut kata AKBP Deni, melalui himbauan dan edukasi yang diberikan kepada masyarakat sekiranya dapat membuat masyarakat menjadi paham bagaimana cara terhindar dari tindak pidana atau resiko menjadi pelaku tindak pidana, selain itu agar masyarakat dan Polri bisa bersinergi dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif di Kota Jayapura. 

"Kunjungan ke Sekolah-sekolah dan lingkungan masyarakat terus digelorakan oleh pihak kami Polresta Jayapura Kota guna menekan meningkatnya angka kriminalitas di Kota Jayapura, hindari menjadi korban tindak pidana dengan tidak melakukan hal-hal yang memberi kesempatan kepada para pelaku, dan jauhi untuk tidak menjadi pelaku pidana, karena aturan hukum yang berlaku di Negara kita jelas dan pasti," tegas Wakapolresta AKBP Deni. (*) 


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Para-Para Numbay, Polsek Jayapura Utara Imbau Jaga Kedamaian Pilkada 2024

Anggota saat melaksanakan giat Para-Para Numbay Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota terus berupaya menciptakan suasana yang aman...