Kamis, 27 Desember 2018

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Curanmor Beserta BB Didepan Pos Operasi Lilin Waena

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Tangani Kecelakaan Lalulintas didepan Pos Pengamanan Operasi Lilin Waena, pihak Polsubsektor Heram bekuk pengendara dan Sepeda Motor (SPM) hasil curian bertempat di Jalan Raya Sentani tepatnya didepan Mega Supermarket Waena Distrik Heram, Kamis (27/12/18) Pukul 17.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B. Nadek, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan telah ditangkapnya seorang pria berinisial EH (34) karena mengendarai SPM hasil curian.


Iptu Nadek mengatakan, berawal saat EH (34) mengendarai SPM Honda Beat nomor polisi PA 6442 RG dengan keadaan dipengaruhi minuman keras kemudian mengalami kecelakaan, namun oleh pihak Kepolisian yang bertugas di Pos Operasi Lilin yang tidak jauh dari TKP mengatur secara kekeluargaan kejadian kecelakaan tersebut.

"Namun karena posisi EH (34) yang masih dalam dipengaruhi minuman keras, dirinya kami amankan ke Mapolsubsektor Heram. Karena merasa curiga dengan SPM yang dikendarainya, kami lakukan pengecekan pada database Curanmor dan benar SPM tersebut pernah dilaporkan hilang di Polsek Jayapura Selatan pada 16 Juli 2018 dengan TKP Kompleks Megapura Skyline Distrik Jayapura Selatan," Pungkas Kapolsubsektor Heram.

Ia juga menuturkan bahwa seketika itu juga pihaknya langsung menghubungi Polsek Jayapura Selatan untuk memberitahukan tentang SPM dan terduga pelaku.

"Untuk peran EH (34) atas kepemilikan SPM tersebut nanti akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Penyidik Polsek Jayapura Selatan, mengingat kondisinya masih dalam keadaan dipengaruhi minuman keras. Namun EH (34) dan SPM Honda Beat yang dikendarainya kini telah berada di Mapolsek Jayapura Selatan untuk proses selanjutnya terkait SPM Curanmor tersebut," Pungkas Iptu Alfrit B. Nadek, S.H.

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...