Rabu, 01 Mei 2024

Aksi Keramaian Hari ini, Kapolresta : Situasi Tetap Terjaga, Demikian Juga Dengan Kondusifitas Kamtibmas

Kapolresta ketika diwawancarai awak media


Polresta Jayapura Kota,- Untuk jajaran Polresta Jayapura Kota terkait aksi keramaian yang dilaksanakan hari ini situasi Kamtibmas masih tetap terjaga aman dan kondusif.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat diwawancarai di Holtekamp Jayapura, Rabu (1/5) siang.

Kapolresta KBP Victor Mackbon menegaskan, semuanya sudah dikomunikasikan dengan pihak penanggung jawab, dimana telah dilakukan penolakan atas rencana aksi keramaian yang ingin dilakukan karena tidak memenuhi syarat formil.

"Jauh-jauh hari sudah kami komunikasikan dengan penanggungjawab aksi, aksi yang hendak dilakukan karena tidak memenuhi syarat, untuk itu kami tolak," ungkap Kapolresta.

Lebih lanjut kata Kapolresta, memang ada massa yang sempat berkumpul namun langsung diminta untuk segera bubarkan diri pulang ke rumah masing-masing.

"Menjaga terjadinya aksi keramaian hari ini, sebanyak 700 personel kami kerahkan di tujuh titik di Kota Jayapura. Kami meminta kepada personel untuk tetap persuasif kepada massa aksi," kata Kapolresta.

Bila massa aksi tetap ingin melaksanakan kegiatannya, Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon siap untuk memfasilitasi agar tidak mengganggu kelancaran ketertiban umum.

"Sejauh ini sampai dengan personel yang lakukan pengamanan selesai laksanakan pengamanan, situasi masih tetap berjalan lancar dan tertib. "Pihak penanggungjawab mau diajak kooperatif dan berkomunikasi, makanya semua berjalan aman dan lancar," pungkas Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polresta Rutin Gelar Razia KRYD Guna Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

Anggota saat melaksanakan razia Polresta Jayapura Kota,- Rutin tingkatkan kamtibmas di Kota Jayapura tetap aman dan kondusif, Polresta Jayap...