Sabtu, 10 Maret 2018

Kapolsek Resmikan Poskamling dan Himbau Kamtibmas

Jayapura,-Kapolsek Jayapura Selatan KOMPOL Nursalam melaksanakan tatap muka dengan warga RT 07 RW X Kelurahan Hamadi dalam rangka peresmian Poskamling dilingkungan tersebut, Jumat 09/03/18 pukul 20.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas.SH,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan saat dikonfirmasi mengatakan tatap muka yang dilaksanakan di RT 07 RW X bersama warganya didampingi Panit Ops Binmas IPDA Sabtowadji dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Hamadi BRIPKA Saenal Abidin sekaligus dalam rangka meresmikan Poskamling di lingkungan tersebut.

Hadir dalam tatap muka tersebut Ketua RW X Kelurahan Hamadi Muhammad Agam, Ketua RT 07 RW X Muhammad Rustam serta 35 warga RT 07, dalam pertemuan tersebut Kapolsek juga memberikan pesan-pesan kamtibmas juga situasi kamtibmas secara umum di wilayah hukum Polsek Jayapura Selatan kepada warga yang hadir.

Kapolsek menjelaskan tentang tindak pidana yang menonjol dan sering terjadi di wilayah hukumnya yakni kasus Pencurian dengan kekerasan (Curas)/Jambret, Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Penganiayaan, serta Narkoba.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga yang hadir agar lebih berhati-harti terkait dengan kasus-kasus tersebut, warga diharapakan dengan adanya Poskamling agar dalam melaksanakan ronda dengan penuh rasa tanggungjawab dan selalu berkoordinasi juga menginformasikan ke Polsek atau Bhabinkamtibmasnya jika menemukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas dilingkungannya terlebih jika itu merupakan suatu tindak pidana.

Dilanjutkan oleh Kapolsek agar warga yang hadir menyampaikan kepada istri, anak atau keluarganya agar selalu berhati-hati dengan tindak pidana Jambret terutama di sepanjang jalan Protokol/utama dari Weref, Argapura depan Pelni, Tasangka yang sering menjadi rute sasaran pelaku jambret, dihimbau agar tidak menggunakan perhiasan yang mencolok yang dapat mengundang niat pelaku kejahatan, menyimpan dompet/tasnya didalam jok motor sehingga tidak menjadi sasaran pelaku jambret.
Pada kesempatan yang sama Kapolsek menambahkan, untuk yang memiliki sepeda motor agar selalu mengunci stang dan memasang pengaman ganda seperti rantai, gembok dan sebagainya, jika semua warga sudah melakukan semua itu maka warga telah ikut berpartisipasi menjaga keamanan walaupun hanya mengamankan barang milik sendiri dengan kata lain bahwa telah menjadi Polisi bagi diri sendiri.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...