Jumat, 23 Agustus 2024

Kebakaran di Kompleks Lapangan Mandala, Satu Unit Rumah Hangus

Anggota saat mendatangi TKP dan melaksanakan Olah TKP


Polresta Jayapura Kota,- Kebakaran hebat terjadi di Kompleks Lapangan Mandala, tepatnya di belakang Tribun Liverpool sekitar jam 12 siang, Jumat (23/8). Insiden ini menyebabkan satu unit rumah milik Bapak Samuel Anderi hangus terbakar. Berdasarkan keterangan resmi dari Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, yang disampaikan melalui Kasi Humas AKP Muhammad Anwar, kebakaran tersebut bermula dari sebuah insiden kecil saat memasak.

Menurut keterangan AKP Anwar, saat kejadian istri pemilik rumah yakni Ibu Setiawati Anderi, sedang memasak di dapur. Saat itu, tiba-tiba sumbu kompor yang digunakan terjatuh, menyebabkan api cepat membesar. Ibu Setiawati yang panik berusaha memindahkan kompor tersebut, namun api sudah terlanjur menyebar. Akibatnya, ia mengalami luka bakar di kedua kakinya dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Dok II untuk mendapatkan perawatan medis.

"Pada saat kejadian, suami dari Ibu Setiawati, Bapak Samuel Anderi, tidak berada di rumah. Beruntung, api dapat segera dipadamkan oleh warga setempat sebelum merambat ke bangunan lain di sekitarnya," ujar AKP Muhammad Anwar.

Kasi Humas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati saat menggunakan kompor, mengingat seringnya terjadi kebakaran yang berawal dari kelalaian saat memasak.

"Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam penggunaan peralatan memasak, terutama kompor," tegasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, kondisi Ibu Setiawati dilaporkan stabil dan masih dalam perawatan intensif di RS Dok II Jayapura. Pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura Kota terus mengimbau masyarakat untuk selalu memprioritaskan keselamatan dan memastikan alat-alat rumah tangga yang digunakan dalam kondisi aman.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Para-Para Numbay, Polsek Jayapura Utara Imbau Jaga Kedamaian Pilkada 2024

Anggota saat melaksanakan giat Para-Para Numbay Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota terus berupaya menciptakan suasana yang aman...