Jumat, 30 Agustus 2024

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Cartenz 2024, Kapolresta "Polri Bersinergi Amankan Pilkada 2024 di Kota Jayapura"

Kapolresta saat pimpin upacara gelar pasukan Ops Mantap Praja


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Lapangan PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si pimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Cartenz-2024 Polresta Jayapura Kota dalam rangka Pengamanan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Jayapura, Jumat (30/8) pagi. 

Turut hadir Pemerintah Kota Jayapura, Kodim 1701 Jayapura, KPU Kota Jayapura, Bawaslu Kota Jayapura dan Stakeholder terkait guna bersinergi wujudkan pilkada 2024 aman, damai dan sejuk di Kota Jayapura. 

Apel gelar pasukan tersebut dituangkan juga penyematan tanda operasi berupa pita dan penyerahan logistik kepada personel serta pemeriksaan pasukan dan pengecekan kesiapan personel pengamanan oleh Kapolresta didampingi para pejabat utama dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya Kapolresta selalu Pimpinan Apel menyampaikan yang intinya, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai upaya pengecekan terakhir kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam menunjang Operasi Mantap Praja Cartenz-2024 sehingga Pilkada 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

"Operasi ini akan berjalan selama 132 hari, oleh karena itu segera lakukan langkah antisipasi untuk temukan potensi-potensi kerawanan hingga dapat diselesaikan secepatnya dengan mengedepankan tindakan persuasif yang prosedural dan sesuai SOP yang berlaku," ujar Kapolresta. 

Lanjutnya menegaskan untuk setiap personel wajib meningkatkan Iman dan Taqwa, Profesionalisme dan tanggung jawab, Sinergitas dan Soliditas, Kewaspadaan dan Humanis dalam penyelesaian masalah serta yang terpenting selalu jaga netralitas dengan tidak terlibat dalam politik praktis dan fokus pada pengamanan juga pengawalan jalannya pesta demokrasi di Tanah Papua secara Damai, jujur dan berkeadilan.(*) 


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Para-Para Numbay, Polsek Jayapura Utara Imbau Jaga Kedamaian Pilkada 2024

Anggota saat melaksanakan giat Para-Para Numbay Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota terus berupaya menciptakan suasana yang aman...