Kamis, 30 Juli 2020

Jelang Hari Raya Idul Adha, Kapolesta Beri Bantuan Hewan Qurban Kepada Dua Yayasan

Polresta Jayapura Kota - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, Jajaran Polresta Jayapura Kota menyalurkan hewan Qurban kepada dua Yayasan yang berada di Distrik Abepura. Kamis (30/1) 

Hewan Qurban yang disalurkan sebanyak dua ekor sapi kepada Pondok Pesantren Darul Ma'Aruf Numbay dan Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura. 

Hadir dalam acara penyerahan hewan Qurban tersebut Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd, Kabag Sumda Kompol Willem Lumi, Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., MM, Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH., MH, KBO Sat Binmas Iptu A. Chariri dan Kasie Propam Ipda Firmansyah Arifin, SH. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menjelaskan, pembagian hewan Qurban ini sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian Jajaran Polresta Jayapura Kota kepada masyarakat dalam menyemarakkan lebaran Idul Adha yang akan dilaksanakan esok hari.

"Ini bentuk partisipasi dan kepedulian Jajaran Polresta dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, bantuan dua ekor hewan qurban ini kami bagikan kepada dua Yayasan yakni Pondok Pesantren Darul Ma'Aruf Numbay dan satunya ke Panti Asuhan Muhammadiyah, " Ujarnya. 

Lanjut Kapolresta, saya sudah tahun ke-3 disini untuk merayakan hari besar umat beragama dikota Jayapura, untuk tahun sebelumnya kami membagikan hewan qurban ke masjid-masjid dan tahun ini sasarannya adalah Pesantren dan Panti Asuhan. 

"Bantuan hewan Qurban ini bukan saya sendiri melainkan dari seluruh keluarga besar Polresta Jayapura Kota yang kemudian disalurkan kepada saudara-saudara kita yang berada di Panti Asuhan maupun Pondok Pasantren, " Ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Dr. Arianto Kadir, M.Si mengatakan menjelang Hari Raya Idul Adha, Bapak Kapolresta berserta jajaran sedang berbagi dan kita Panti asuhan mendapatkan kesempatan diberikan hewan qurban.

"Atas nama keluarga Panti asuhan, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolresta yang pada kesempatan ini bersedia berbagi. Ini suatu bentuk kepedulian bagi kami karena pada situasi pandemi covid-19 ini kami membayangkan kalau tidak ada yang berkurban,"ucapnya.

"Namun Alhamdulillah, Kapolresta bersama jajaran berbagi hewan qurban di panti asuhan ini, dan esok pelaksanaan Idul Adha pihaknya akan melaksanakan Sholat yang tentunya dengan protokol kesehatan serta kami juga akan menyembelih hewan qurban yang diberikan oleh Bapak Kapolresta selanjutnya akan menikmati hewan qurban bersama keluarga Duafa dan Masyarakat yang kurang mampu sehingga Insya Allah Qurban yang dibagikan ini dapat disalurkan dengan baik terutama untuk warga yang terdampak Covid-19, "pungkasnya.(*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...