Jumat, 18 Oktober 2024

Giat Rutin dan Berkala, Bagian SDM Polresta Gelar TKJ Bagi Seluruh Personel

Personel Polresta saat melaksanakan kegiatan TKJ


Polresta Jayapura Kota-, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM)Polresta Jayapura Kota menggelar Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ) berkala / semester dua guna mengetahui kemampuan fisik personelnya sekaligus merupakan persyaratan untuk pengembangan karier atau persiapan mengikuti pendidikan pengembangan kemampuan personel (Dikbangpers). 

Kegiatan TKJ ini diselenggarakan di Lapangan SPN Polda Papua dan diikuti oleh seluruh personel Polresta Jayapura Kota baik dari Perwira, Bintara termasuk Polsek Jajaran dan digelar selama tiga hari yang dimulai dari kemarin Kamis (17/10) hingga esok Sabtu (19/10). 

Kabag SDM Polresta Jayapura Kota Kompol Junan S. Plitomo, S.Sos.,M.H mengatakan bahwa giat yang diselenggarakan pihaknya tersebut wajib hukumnya bagi seluruh personel Polresta Jayapura Kota termasuk Polsek Jajaran. 

"Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Pull Up dan Lari Shuttle Run. Saya berharap kepada seluruh personel, agar mengikuti dengan sepenuh hati yang bersungguh-sungguh dan serius," ujar Kompol Junan. 

Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel serta bertujuan untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kompol Junan juga menambahkan, Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini juga bertujuan menjaga kebugaran jasmani personel agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan baik.

"Selain itu hasil penilaiannnya juga diwajibkan kepada personel yang hendak naik pangkat atau mengikuti pemdidikan pengembangan atau kejuruan," pungkas Kabag SDM Polresta Kompol Junan Plitomo. .(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Giat Rutin dan Berkala, Bagian SDM Polresta Gelar TKJ Bagi Seluruh Personel

Personel Polresta saat melaksanakan kegiatan TKJ Polresta Jayapura Kota-, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM)Polresta Jayapura Kota menggelar T...