Jumat, 11 Oktober 2024

Intens Jaga Kamtibmas Terus Kondusif di Momen Pilkada 2024, Kanit Binmas Polsek Muara Tami Sambangi Warganya

Kanit Binmas Polsek Muara Tami saat melaksanakan kegiatan Para-Para Numbay


Polresta Jayapura Kota,- Intens menjaga dan memelihara kondusifitas Kamtibmas di wilayahnya terlebih ketika menghadapi momen Pilkada 2024 di Kota Jayapura, Kanit Binmas Polsek Muara Tami Ipda Yan Rumbruren sambangi Sanggar Kesenian Tradisional asal Papua bertempat di Kampung Skouw Mabo Distrik Muara Tami, Jumat (11/10) pagi. 

Tim Tari yang dikunjungi Ipda Yan diberikan himbauan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas terus kondusif agar pesta demokrasi yang kini sedang berlangsung dapat berjalan aman dan damai.

Saat dikonfirmasi Ipda Yan mengatakan, pihaknya terus berupaya menyampaikan pesan-pesan positif kepada seluruh elemen masyarakat di wilayahnya, terlebih di momen pemilu kepala daerah yang kini sedang kita lalui. 

"Kami juga menyampaikan bahwa budaya negeri harus terus dilestarikan oleh anak bangsa, dengan berbagai ragam suku, budaya dan agama di negri kita, namun kita tetap Bhinneka Tunggal Ika," ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan untuk selalu merawat dan menjunjung tinggi perbedaan dengan memupuk rasa saling menghargai dan sifat toleransi membuat keragaman atau perbedaan yang ada menjadi indah. 

"Kunjungan kami tersebut memperoleh respon positif dari pihak sanggar Kesenian yang kami kunjungi, mereka senang karena turut dilibatkan dalam pentingnya menjaga dan memelihara Kamtibmas. Giat ini akan terus berjalan secara rutin, termasuk yang diperankan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah Distrik Muara Tami, semuanya untuk keamanan dan kenyamanan warga yang merupakan kebutuhan kita semua," pungkas Ipda Yan Rumbruren Selaku Kanit Binmas Polsek Muara Tami.(*) 


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hari Ketiga Ops Zebra Cartenz 2024, Sebanyak 50 Kendaraan Terjaring Razia

Anggota saat melaksanakan razia  Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di depan Papua Trade Center (PTC) Sat Lantas Polresta Jayapura Kota mela...