Selasa, 05 Maret 2024

Lakukan Pencurian Untuk Beli Miras, Seorang Pria Diciduk Tim Resmob Numbay

Pelaku saat diamankan oleh Tim Resmob Numbay 


Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial OT (20) warga Dok VII Jayapura kini berurusan dengan pihak Kepolisian lantaran melakukan tindak pidana Pencurian dan berhasil diciduk oleh Tim Resmob Numbay Polresta Jayapura Kota.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota Kompol Agus F. Pombos, S.I.K saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/3) pagi.

Kasat Reskrim menerangkan, OT diciduk timnya pada Senin (4/2) dini hari sekitar Pukul 00.30 WIT bertempat di Dok VII Distrik Jayapura Utara.

Kata Kasat, OT dibekuk lantaran hasil penyelidikan atas Laporan Polisi tentang Pencurian yang terjadi pada Jumat (9/2) siang di dekat Puskesmas Tanjung Ria Dok IX Distrik Jayapura Utara, dimana hasil penyelidikan mengarah kepadanya.

"Dari hasil pemeriksaan awal, OT mengakui bahwa benar dirinya yang melakukan pencurian lebih dari satu kali, dimana barang yang diambil berupa 11 Outdoor AC dan 3 unit Mesin Cuci milik korban bernama Juzran," ungkap Kompol Agus Pombos.

Lebih lanjut dikatakannya, OT melakukan tindak pidana pencurian dengan tujuan membeli dan mengkonsumsi minuman keras.

"Kini OT masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik untuk dapat menemukan barang bukti lainnya dan melengkapi berkas penyidikan atas perkara pidana yang dilakukannya," ucap Kasat Reskrim.

Dirinya juga menambahkan, meski pihak Kepolisian kini tengah disibukkan dalam proses pengamanan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Jayapura, namun pengungkapan kasus harus terus berjalan. "Tidak boleh ada ruang untuk pelaku kejahatan," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...