Jumat, 01 Maret 2024

Polsek KPL Jayapura Gelar Giat Para-para Numbay Bersama Warga Weref

Polsek KPL saat melaksanakan sambang

Polresta Jayapura Kota,- Warung Mak Nyak Weref menjadi lokasi tujuan hari ini diselenggarakannya Para-para Numbay kepada warga setempat oleh Polsek KPL Jayapura dengan melibatkan Aiptu Arman, S.H, selaku Ps. Kanit Binmas, Aipfa Muh Hafid, Aipda Abdul Aziz dan 3 Personel Polsek lainnya, Jumat (1/3).

Menurut Kapolsek KPL Jayapura, AKP Rischard H. L. Rumboy, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta membangun komunikasi yang baik antara Polri dengan warga. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kondusifitas keamanan di wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota terutama selama masa Pemilu 2024 yang masih berlangsung

Kata Kapolsek AKP Rischard, dalam giat tersebut Aiptu Arman yang merupakan perpanjangan tangan dari dirinya mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap pencurian sepeda motor dan barang berharga di rumah maupun lingkungan sekitar.

"Kami mendorong agar kerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan selalu ditingkatkan, terutama komunikasi antara Polri dan masyarakat setempat," ucap Kapolsek.

Pertanyaan dari salah seorang Bapak bernama Indra mengenai tindakan yang tepat jika menemukan orang tidak dikenal masuk ke kompleks mereka menjadi salah satu perhatian dalam kegiatan tersebut.

"Aiptu Arman menjelaskan bahwa warga dapat menegur secara baik dan segera menghubungi call center Polsek KPL atau Bhabinkamtibmas jika menemui orang yang mencurigakan," tambah AKP Rischard.

Kapolsek KPL Jayapura menegaskan bahwa pihak kepolisian siap menerima laporan dan masukan dari masyarakat.

"Para personel yang terlibat dalam giat Para-para Numbay di Warung Mak Nyak Weref juga mengingatkan warga untuk menyimpan nomor telepon Polsek KPL dan Bhabinkamtibmas kelurahan setempat untuk kepentingan bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan," pungkasnya.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...