Rabu, 27 Maret 2024

Korban Tenggelam di Holtekamp Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam


Polresta Jayapura Kota,- Melianus (18) seorang pelajar yang dilaporkan tenggelam di Pantai Holtekamp pada Senin (25/3) disekitar Pantai Holtekamp KM 9, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pagi tadi di tengah laut sekitar PLTU Distrik Muara Tami, Rabu (27/3).

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kasat Polair AKP L. Kordiali saat dikonfirmasi membenarkan penemuan korban tersebut sekitar Pukul 10.20 WIT.

AKP Kordiali menerangkan, pencarian korban yang dilakukan selama tiga hari ini oleh tim gabungan Dit Polair Polda Papua, Sat Polair Polresta Jayapura Kota dan Basarnas.

"Jadi, semenjak dilaporkan tenggelam bersama seorang rekannya, tim langsung merespon lakukan pencarian, rekan korban selamat saat itu dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Rameela Koya Barat, sementara korban baru berhasil ditemukan pagi tadi," ujar AKP Kordiali.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ditemukan tim langsung melakukan upaya evakuasi jasad korban ke darat menggunakan long boat, setelah itu langsung dibawa ke RS. Bhayangkara Kotaraja.

"Dari beberapa kejadia tenggelam di sekitar Pantai Holtekamp, kami dari pihak Kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk tidak turun mandi di Pantai Holtekamp, silahkan bila ingin refreshing ke Pantai, namun tidak direkomendasikan untuk mandi karena arus akhir-akhir ini tidal bersahabat," pungkas Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP L. Kordiali.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...