Selasa, 19 Maret 2024

Akibatkan Kemacetan, Sat Lantas Polresta Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang dan Material Banjir

Kasat Lantas saat memimpin pelaksanaan pembersihan jalan akibat pohon tumbang


Polresta Jayapura Kota,- Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota quick respon kemacetan dan melaksanakan pembersihan jalan raya akibat pohon tumbang di PTC Entrop dan banjir yang menggenang beberapa titik di Kota Jayapura pasca hujan deras dari malam hingga pagi tadi, Rabu (20/3).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K saat diwawancara via seluler, bahwa pihaknya menindak lanjuti atau merespon pohon tumbang dan banjir yang terjadi di wilayah Entrop.

"Kami melaksanakan patroli dan menerima laporan dari masyarakat adanya pohon tumbah dan banjir di seputaran Entrop Distrik Jayapura Selatan," ucap Kompol Dian.

Kasat Lantas juga menerangkan pihaknya berupaya mengurai kemacetan dengan membersihkan jalan yang tergenang banjir maupun material-material lain dengan bantuan dari beberapa instansi dan warga sekitar.

"Setelah kita menemukan pertama kali titik-titik banjir dari laporan masyarakat maupun dari giat patroli kami mendapat bantuan dari Petugas Damkar, Satpol PP dan dari Dishub untuk melaksanakan proses evakuasi dan pembersihan di area banjir," jelasnya.

Hingga saat ini Kasat Lantas melaporkan Personelnya masih melaksanakan patroli untuk mengantisipasi banjir dibeberapa titik dan pohon tumbang seperti yang terjadi di PTC dan Polimak tadi malam, dan tidak tutup kemungkinan curah hujan yang cukup tinggi ini juga bisa berdampak longsor.

"Untuk arus lalu lintas sendiri kami tidak melakukan pengalihan, namun bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat harus tetap berhati-hati, patuhi tata tertib berlalulintas dan jaga keselamatan selama berkendara, karena dibeberapa titik masih terdapat genangan air dan material-material karang dan pasir halus," pungkasnya. (*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...