Kamis, 30 November 2017

Kapolsek : Ayah dan Anak Tewas Tenggelam Ketika Hendak Mancing

Jayapura,-Nasib naas menimpa ayah dan anak ketika hendak  mancing  dimana suasana berubah menjadi musibah karena tenggelam akibat terjatuh kelaut saat meniti jalan setapak gunung karang dipinggiran laut Pasir Tiga Holtekamp Distrik Muara Tami, Rabu 29/11 pukul 17.00Wit.

Kapolsek Muara Tami KOMPOL M.Mukabsi,S.Sos ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota via telepon selulernya membenarkan kejadian dua orang tenggelam di Pasir III Holtekamp Koya Distrik Muara Tami.

"Kejadian tersebut menimpa Dapianto (32) tahun dan H.Dg Magango (60) tahun dimana hubungan keduanya adalah ayah dan anak warga kampung Gambut Koya distrik Muara Tami yang pada saat itu hendak pergi memancing bersama M.Adil (33) tahun di Pasir tiga Pantai Holtekamp" kata Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan bahwa saat meniti jalan setapak tersebut mereka berjalan beriringan dimana H.Dg Magango memimpin didepan kemudian diikuti oleh M.Adil lalu Dapianto, sambil berjalan tak lama kemudian sang ayah melihat kelaut terdapat barang-barang bawaan anaknya yang sudah mengapung lalu mencoba menegok  Dapianto anaknya namun tidak tampak barulah ia tersadar  bahwa anaknya sudah terjatuh ke laut.

"Mengetahui situasi seperti itu lalu sang ayah  H.Dg Magango langsung melompat kelaut untuk mencoba mencari dan menolong anaknya Dapianto namun sayang tidak dapat tertolong dan bahkan ikut tenggelam  walaupun sudah dibantu oleh M.Adil yang ,menggunakan tali pancing untuk menarik H.Dg Magango namun tetap tidak berhasil" pungkas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa setelah mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut piket Polsek Muara Tami langsung mengamankan TKP dan melakukan pencarian serta menghubungi Tim SAR gabungan Pol Airud Polres Jayapura Kota dan Pol Airud Polda Papua guna membantu pencarian kedua korban yang tenggelam.

Setelah dilakukan pencarian hingga malam hari tepat pukul 22.10 Wit tim SAR gabungan baru berhasil menemukan kedua korban dan selanjutnya  dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara melalui jalur laut dan setelah dilakukan pemeriksaan medis kedua jenazah dibawa keluarga dan disemayamkan dikampung Gambut Koya Koso.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...