Senin, 20 November 2017

Lantas Polsek Tangani Truck Terguling di Jurang Sedalam 30 Meter

Jayapura,-Akibat muatan yang terlalu berlebihan membuat mobil Truck bermuatan material chipping (batu pecah) pada saat melintasi tanjakan Nafri sesudah Kali Temiri tidak mampu untuk menanjak hingga mundur dan terguling kedalam jurang, tepatnya di jalan raya Trans Arso, Senin 20/11 pukul 12.15 Wit.

Perwira Unit Lalulintas (Panit Lantas) Polsek Abepura IPDA Lamasi saat dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota melalui ponselnya membenarkan adanya kejadian mobil truck yang mengalami Stick As Roda patah saat hendak mendaki di tanjakan Nafri jalan raya Trans Arso Abepura hingga membuat Truck tersebut mundur dan terguling sebanyak tujuh kali kedalam jurang.

"Pengemudi diketahui bernama Makmur (42) tahun warga youtefa abepura yang saat itu sedang membawa muatan Chipping di Mobil Truck Mitsubishi Colt dengan nomor polisi DS 9906 AC, yang mana muatan tersebut hendak dibawa ke perbatasan dari abepura" kata Lamasi.

IPDA Lamasi juga menambahkan pada saat Truck mengalami patah Stick As Rodanya dan mundur hingga   terguling sebanyak tujuh kali ke jurang yang dalamnya kurang lebih sekitar tiga puluh meter, pengemudi tetap berada didalam kabin truck dan tidak meloncat karena kwatir terlindas trucknya, dari peristiwa tersebut beruntung korban mengalami luka memar pada tubuh bagian belakang serta luka lecet.

"Mengingat lokasi tersebut sudah beberapa kali terjadi kecelakaan sehingga La Masi berharap semoga ada perhatian pemerintah untuk dapat membangun pembatas jalan di lokasi TKP sehingga dapat meminimalisir kecelakaan sampai terjungkal kedalam jurang. Harapnya". (*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...