Sabtu, 18 November 2017

Pertemuan Binmas dan FKPM Bahas Antisipasi Situasi Kamtibmas

Jayapura,-Satuan Binmas Polres Jayapura Kota melalui Kanit Bin Kamsa IPDA Miftahul Ulum yang didampingi Kanit Bin Polmas AIPTU Naufal bersama Staf melaksanakan kegiatan pertemuan dengan perangkat Forum Kemitraan Pemolisian Masyarakat (FKPM) di Dok IX Pantai Distrik Jayapura Utara, Sabtu pukul 09.00 Wit.

Kanit Bin Kamsa ketika ditemui Humas Polres Jayapura Kota diruang kerjanya membenarkan adanya pertemuan antara Satuan Binmas Polres Jayapura Kota dengan perangkat FKPM yang dihadiri 30 orang di Dok IX Pantai Distrik Jayapura utara.

"Dalam pertemuan tersebut kami menyampaikan pesan Kamtibmas tentang kondisi Kamtibmas  di wilayah Kota Jayapura yang didominasi dengan Curanmor dan bencana Kebakaran rumah" kata Ulum.

Ulum mengatakan bahwa untuk menindaklanjuti maraknya kejadian curanmor maka masyarakat atau warga harus mengaktifkan kembali Pos Kamling guna melakukan pencegahan agar para pelaku tidak memiliki ruang gerak dan kesempatan saat ingin melancarkan aksinya.

"Sedangkan untuk mencegah terjadinya musibah Kebakaran diperlukan kepedulian warga masyarakat didalam rumah masing-masing seperti memperhatikan Kompor serta lampu dan barang-barang elektronik apabila tidak digunakan agar mematikannya juga bila terjadi pemadaman lampu oleh PLN dalam menggunakan lilin agar berhati-hati dalam meletakkannya dengan mempertimbangkan situasi didalam rumah, bila ada akan lebih bagus menggunakan lampu emergency" tutur Kanit Bin Kamsa.

IPDA Ulum juga mensosialisasikan aplikasi Noken Polres Jayapura Kota serta cara penggunaannya dan keuntungan menggunakan aplikasi tersebut bila terjadi situasi yang membutuhkan kehadiran pihak kepolisian dengan segera.

Ketua FKPM Yan Rontini dan Anggota FKPM Dok IX Pantai sangat antusias dengan kedatangan dari pihak Kepolisian dan mereka mengucapkan terima kasih. Saran dan pendapat Anggota FKPM Bahwa Respon kehadiran Polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sangat memuaskan Warga Masyarakat", ungkap IPDA Miftahul Ulum.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...