Senin, 20 November 2017

SiePropam Polresta Tertibkan Kepemilikan Surat Senjata

Jayapura,-Sie Propam Polres Jayapura Kota melaksanakan Razia rutin terhadap anggota bagi yang memegang Senjata Api guna mendukung pelaksanaan tugas bertempat di lapangan apel Mapolres Jayapura Kota, Selasa 21/11 pukul 09.30 Wit.

"Dalam Razia  yang kami lakukan kali ini adalah mengecek kartu Surat Ijin Memegang Senjata Api (Simsa) bagi anggota yang memegang Senjata Api dan apabila ditemukan Simsa yang masa berlakunya sudah habis maka Senjata Api yang bersangkutan kami amankan  sambil menunggu anggota tersebut mengurus kembali Kartu Simsa dengan masa berlaku yang baru kemudian diperbolehkan mengambil senjatanya". kata Kasi Propam.
IPDA Ida Bagus Ketut Wardana,S.Sos mengatakan bahwa dari razia yang dilakukan terhadap personil Polres Jayapura Kota berhasil diamankan 11 (sebelas) Pucuk Senjata Api Genggam jenis Revolver dan semuanya diamankan karena Kartu Simsa yang dikantongi kesebelas pemegang Senjata Api tersebut telah habis masa berlakunya.

Kasi Propam Polres Jayapura Kota IPDA Ida Bagus Ketut Wardana,S.Sos ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota di Lapangan apel pada saat razia berlangsung mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini penting bagi Sie Propam dalam urusan pengendalian anggota yang memegang Senjata Api.

Kasi Propam menekankan bagi personil yang Senjatanya diamankan agar segera mengurus perpanjangan Kartu Simsanya dalam kesempatan pertama pada fungsi yang sudah diberikan tanggung jawab terkait penerbitan Kartu Simsa yaitu Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Jayapura Kota, bila sudah ada Kartu Simsa yang baru maka Senjatanya baru dapat diambil kembali di Sie Propam.

Pada kesempatan pemeriksaan tersebut Kasi propam juga menghimbau kepada anggota agar selalu memperhatikan kelengkapan surat-surat yang harus dimiliki oleh setiap anggota Polri termasuk kepemilikan Simsa, karena tidak menutup kemungkinan bepergian ke daerah lain atau diswiping oleh Propam Polda maka akan mendapat sangsi.Ungkapnya(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...