Rabu, 22 November 2017

Polsek Selidiki Bayi Tak Berdosa Dibuang Ibunya

Jayapura,-Seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang tidak diketahui orang tuanya ditemukan warga sekitar pukul 04.00 WIT dijalan Buper Waena Distrik Heram,  Rabu (22/11) dini hari.

Bayi perempuan yang baru dilahirkan pertamakali ditemukan oleh Malince Kogoya dan Betera Kogoya  warga Jalan Buper Waena, ketika mendengar suara jeritan bayi menangis dikebun singkong samping rumah mereka sekitar 04:00 WIT.


Menurut keterangan saksi bahwa sebelumnya sekitar pukul 23.00 Wit melihat seorang laki-laki yang berdiri disamping motornya yang tidak jauh dari TKP, tidak lama kemudian orang tersebut pergi dan terdengar suara tangis bayi yang dikira suara kucing namun setelah pukul 04.00 Wit saksi terbangun dari tidurnya karena masih mendengar tangisan bayi, langsung saksi mengecek dan ternyata memang benar ada seorang bayi perempuan menangis dalam posisi masih terbungkus ari-ari dan terlilit tali pusar lalu saksi memotong tali pusarnya dengan pisau dapur.

"Saat ditemukan kami langsung membawahnya di rumah untuk mendapatkan pertolongan medis dan selanjutnya pagi hari kami   laporkan ke Polisi, "jelasnya.

Kapolsek Abepura AKP James Tegay, SIK ketika dihubungi Humas Polres Jayapura Kota menuturkan "sampai saat ini bayi yang ditemuka masih dalam perawatan medis lantaran kondisi bayi tersebut dalam keadaan lemas.

"Untuk bayi tersebut sampai saat ini masih mendapatkan perawatan intensif dari tenaga medis RS. Abepura dengan cara dihangatkan di Ruang bayi, "kata Kapolsek,  Rabu (22/11) sore.

Kata Kapolsek sampai saat ini kasus penelantaran anak masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Abepura guna mengetahui siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut.

"Kasus ini masih dalam lidik,  dan dari keterangan saksi menyebutkan sebelum ditemukan bayi itu sempat melihat seseorang di seputara TKP menggunakan sepeda motor dan diduga pelakunya merupakan orang yang dilihat oleh saksi,"tutur Kapolsek (*)

Penulis : Subhan
Editor   : J. Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...