Rabu, 29 November 2017

Kapolsek : Mortir Peninggalan PD II Temuan Warga Berhasil Diamankan

Jayapura,-Warga Entrop SMU 4 tepatnya di jalan Beringin Distrik Jayapura Selatan dihebohkan dengan penemuan satu buah bahan peledak berupa Mortir peninggalan Perang Dunia kedua, Rabu 29/11 pukul 09.10 Wit.

Mortir tersebut ditemukan dikali dijalan beringin entrop SMU 4 oleh saksi yaitu Ikbal (43) tahun yang saat itu sedang melakukan pengerukan kali untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut.

Kapolsek Jayapura Selatan KOMPOL Nursalam Saka,S.Pd ketika dihubungi Humas Polres Jayapura Kota lewat handphonenya membenarkan adanya kejadian penemuan satu buah bahan peledak berupa Mortir peninggalan Perang Dunia Kedua oleh warga entrop SMU 4 tepatnya di kali pada saat melakukan pengerukan.

"Saksi yang saat melakukan pengerukan tersebut tiba-tiba menemukan benda berupa besi yang menyerupai Bom hingga langsung menghentikan pekerjaannya dan melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Jayapura Selatan", kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan setelah menerima laporan piket Polsek Jayapura Selatan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jayapura Kota dan bersama-sama turun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan juga langsung menghubungi Tim Jihandak Gegana Sat Brimob Polda Papua.

"Ketika sampai di TKP petugas langsung melakukan Police Line disekitar dan tak lama kemudian Tim Jihandak Gegana Sat Brimob Polda Papua yang dipimpin oleh IPTU S.Mulyono tiba di lokasi dan langsung melakukan Olah TKP untuk mengamankan Mortir tersebut", ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan setelah Tim Gegana Sat Brimob Polda Papua berhasil mengamankan mortir peninggalan perang dunia kedua tersebut selanjutnya dibawa ke Dermaga Direktorat Pol Airud Polda Papua untuk dilakukan Disposal Pemusnahan.(*)

Penulis : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...