Senin, 02 April 2018

Kapolsek : Patroli Amankan Dua Unit SPM Diduga Curian

Jayapura,-Anggota piket Polsek Jayapura Selatan yang melaksanakan patroli malam berhasil mengamankan dua unit Sepeda Motor (SPM) yang diduga hasil curian kemudian diamankan ke Mapolsek, Senin 02/04/18 pukul 03.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan KOMPOL Nursalam Sakka,S.Pd saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihak melalui anggota yang melaksanakan patroli berhasil mengamankan dua unit SPM diseputaran wilayah Entrop Distrik Jayapura Selatan.

Kapolsek mengatakan anggota patroli Polsek yang dipimpin IPDA Sabtowadji saat melakukan patroli memberhentikan tiga orang yang sedang mendorong SPM Yamaha Vixion yang didorong dengan SPM Honda Beat, setelah dihentikan mereka mengatakan bahwa SPM tersebut kehabisan bensin dan saat hendak dilakukan pemeriksaan sipengemudi Yamaha Vixion langsung meninggalkkan motornya dan melompat ke SPM Honda Beat kemudian melarikandiri.

"Anggota langsung melakukan pengejaran namun gagal mengejar para pelaku yang melarikandiri, anggota kemudian mengamankan SPM Yamaha Vixion tersebut ke Mapolsek Jayapura Selatan dan melanjutkan pencarian terhadap para terduga pelaku ya ng diduga kabur kearah belakang Kantor Walikota," Ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Anggota yang melanjutkan pencarian menemukan SPM Honda Beat lain yang sedang parkir disamping Kantor Walikota kemudian anggota melakukan pemeriksaan terhadap pengendaranya ternyata tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraan hingga yang bersangkutan diamankan ke Mapolsek Jayapura Selatan bersama motornya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata SPM Honda Beat tersebut telah dilaporkan hilang pada 07/12/17 di Mapolsek Jayapura Selatan, pengendaranya langsung kami amankan untuk dilakukan pendalaman dan pengembangan terhadapnya, sementara terhadap SPM Yamaha Vixion akan kami lakukan pengecekan ke Samsat," Ungkap Kapolsek.(*)
MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...