Selasa, 03 April 2018

Kasat : Curi Motor Oknum Mahasiswa Ditangkap

Jayapura,-MN alias Ateng (21) tahun salah satu mahasiswa di perguruan tinggi ternama di Papua, tidak berkutik saat diciduk tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) beberapa waktu lalu.

Pelaku MN alias Ateng (21) ditangkap saat berada ditempat tinggalnya yang beralamat di bilangan Kompleks Asrama Haji kotaraja Distrik Abepura, Senin 02/04/18 pukul 20.00 Wit, selain mengamankan pelaku, tim Opsnal juga berhasil mengamankan satu unit motor Yamaha Xion yang dicurinya beberapa bulan lalu yang telah dilaporkan hilang di Polsek Abepura pada 22/09/18.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Henrikus Yossi H,SH,S.IK ketika dikonfirmasi mengungkapkan penangkapan pelaku setelah pihaknya menerima laporan masyarakat tentang keberadaan pelaku.

“Pelaku ditangkap saat berada di rumah kontrakannya, namun saat hendak dilakukan penangkapan pelaku mecoba melarikan diri tapi berhasil dicegat oleh petugas, selain mengamankan pelaku dan barang bukti satu unit motor, pihaknya juga menemukan satu paket Ganja kering yang disimpan pelaku didalam rumahnya," Ungkap Kasat.

Lanjut Kasat, pelaku sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut, diduga selain terlibat kasus curanmor, pelaku juga terlibat dalam kasus peredaran narkoba jenis ganja, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui perbuatannya atas tindakan pencurian kendaraan bermotor namun akan didalami lagi oleh penyidik.

“Pelaku sudah mengakui perbuatannya, dimana katanya masih ada enam unit motor hasil curanmor yang disimpan diseputaran bekas kolam renang di perumahan BTN Skyline Kotaraja, otomastis kasus ini masih akan kami kembangkan dan diduga pelaku juga memiliki komplotan,” jelas Kasat.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...