Minggu, 26 Maret 2017

Razia Gabungan Berhasil Jaring Puluhan Ranmor

Kepolisian Resor Jayapura Kota melaksanakan razia gabungan di daerah mangkal muda mudi kompleks ruko dok 2 Jayapura, berhasil jaring puluhan kendaraan bermotor. Sabtu,25/03/17

Razia berlangsung mulai pukul 23.00 wit dan dipimpin langsung oleh Kapolres Jayapura Kota Akbp Marison Tober H.Sirait, SIK,MH di dampingi Wakapolres Jayapura Kota Kompol Y.Takamully, SH,MH, Kabagops Kompol YS.Kadang, S.Sos dengan melibatkan 182 personel gabungan Polres, Polsek Jayapura Utara dan anggota Pomdam 17 Cendrawasih.


Sebelum razia dimulai personel gabungan melaksanakan apel di lapangan apel mako polres Jayapura Kota dipimpin oleh kabagops untuk pembagian tugas disetiap titik penugasan dan cara bertindak di lapangan.
Dalam lanjutan arahanya kabag menekankan pentingnya di gelar razia dikompleks ruko dok II Jayapura karena disinyalir para mudi mudi jadikan area tersebut sebagai tempat mengkonsumsi miras, narkoba dan balapan liar sehingga mengganggu kamtibmas serta arus lalulintas, Kabag juga menjelaskan bahwa selain itu tujuan terpenting adalah untuk menekan angka kriminalitas yang semakin hari semakin meningkat terutama kasus Pencurian motor ( curanmor ).

Dari hasil pelaksanaan razia tersebut anggota berhasil menjaring kendaraan bermotor sebanyak 94 ( sembilan puluh empat ) dari berbagai jenis dan merek kendaraan dan seluruhnya telah di gelandang ke mako polres Jayapura.
Diantara kendaraan yang terjaring karena rata-rata tidak menggunakan helem, tidak memiliki kelengkapan kendaraan bahkan ada yang diduga sebagai kendaraan curian sehingga saat ini sedang di identifikasi oleh anggota lantas dan reskrim.

Setelah selesai pelaksanaan razia Kapolres menyampaikan agar setiap malam minggu di lakukan razia gabungan di tempat- tempat lain yang sering dijadikan tempat mangkal dan tidak menutup kemungkinan mereka akan berpindah dan mencari tempat yang aman tegas Kapolres.(jr/ryg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...