Kamis, 05 April 2018

Cegah Kriminal Kapolsek Tatap Muka Dengan Warga Hamadi

Jayapura,-Menindaklanjuti dua Kasus Penikaman yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Distrik Jayapura Selatan Kapolsek Jayapura Selatan KOMPOL Nursalam Sakka,S.Pd bersama Staf Binmas Polsek melaksanakan tatap muka dengan Tokoh Masyarakat dan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Rabu 04/04/18 pukul 20.00 Wit.

Hadir dalam tatap muka tersebut Ketua KKSS Kelurahan Hamadi H. Fatahudin, Sekretaris KKSS Hamadi Arman dan sekitar 30 warga masyarakat nelayan Hamadi Distrik Jayapura Selatan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan tatap muka dengan Tokoh Masyarakat dan Pengurus KKSS di Hamadi terkait dua kasus penikaman yang terjadi beberapa waktu lalu di wiliyahnya.

Dalam tatap muka tersebut Kapolsek menyampaikan beberapa penekanan serta himbauan kepada warga yang hadir agar meneruskan himbauan tersebut kepada keluarga, saudara maupun teman-teman yang tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

"Saya menghimbau dan melarang keras warga bila bepergian membawa senjata tajam khususnya Badik, dan tidak ada lagi yang namanya judi dalam bentuk apapun itu, waspada terhadap tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan jangan pernah membeli motor yang tidak memiliki surat-surat yang diduga hasil Curanmor karena Perintah Kapolres Jayapura Kota untuk memerangi Curanmor akan diterapkan kepada para penadahnya juga," Tegas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, warga dilarang keras minum minuman keras terlebih ditempat umum, waspada terhadap jambret dan mari bersama jaga dan pelihara kamtibmas dengan mengaktifkan Poskamling dalam menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018, dan tatap muka tersebut diakhiri dengan sosialisasi aplikasi Noken Polres Jayapura Kota.(*)
MS/JR/GU

1 komentar:

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...