Kamis, 05 April 2018

Kasat Binmas Laksanakan FGD di Kampung Swakarya

Jayapura,-Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Johnny Anakotta bersama staf melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) kepada warga RT 01, 02, 03 RW VII Kampung Swakarya belakang Aspol Klofkamp Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, Rabu 04/04/18 pukul 20.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Binmas saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa benar pihaknya bersama satf Satuan Binmas telah melaksanakan FGD kepada warga RT 01, 02, 03 RW VII Kampung Swakarya belakang Aspol Klofkamp Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara.

Kasat mengatakan dalam pertemuan tersebut telah disampaikan Visi Misi Kapolres Jayapura Kota terkait Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018 untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman serta kondusif di wilayah Kota Jayapura, selain itu beliau juga akan melakukan tindakan tegas terhadap segala jenis gangguan kamtibmas dengan merespon dengan cepat segala laporan terkait gangguan kamtibmas.

"Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dan dukungan dari masyarakat dan pesan dari Kapolres terkait Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) telah diperbanyak patroli oleh Polres maupun Polsek Jajaran dan diharapkan masyarakat juga ikut membantu dengan membentuk Siskamling," Tutur Kasat.

Kasat menambahkan, dalam FGD tersebut juga dilakukan tanya jawab terkait keluhan warga terhadap situasi kamtibmas dan jawaban dari semua pertanyaan adalah pelaksanaan patroli kendaraan bermotor akan dilakukan hingga menyentuh warga dikompleks-kompleks dan Gang kecil, dan terkait dukungan anggaran terhadap Poskamling akan kami sampaikan kepada pimpinan maupun Pemerintah Daerah.
"Terkait Sepeda Motor (SPM) yang sering ditemui tidak menggunakan nomor polisi pihak kami telah melakukan banyak razia dan ditempat dan waktu yang secara acak, dan kesepakatan Kapolres Jayapura Kota dan Muspida Kota Jayapura untuk orang mabuk yang meresahkan akan ditindak dengan proses Tipiring hingga disidangkan di Pengadilan agar memberi efek jera terhadap pelaku," Pungkas Kasat.

Terakhir dalam pertemuan tersebut Kasat juga menyampaikan agar dalam menjelang Pilkada warga tidak mudah terhasut dengan berita Hoax yang beredar di Media Sosial, Gunakan medsos dengan bijak dan bila bepergian agar tidak membawa senjata tajam karena bila ditemukan oleh petugas kepolisian akan diproses hukum.(*)
MS/JR/GU

1 komentar:

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...