Rabu, 26 April 2017

Kapolresta : Dua Pertiga Kekuatan Mengikuti Apel Garnisun Polri Se- Jayapura

Polres Jayapura Kota telah mengikuti Apel Garnisun Polda Se - Jayapura yang berlangsung di lapangan Brimobda Polda Papua  Jln.Raya Abepura distrik Abepura.Rabu,26/04/17 pagi

Pelaksanaan Apel Garnisun Polri Se Jayapura tersebut yang bertindak selaku Komandan Apel Wadansat Brimobda Polda Papua Akbp Reza Heras Budi, SIK MM, selaku pemimpin apel adalah Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dengan diikuti oleh 500 peserta apel yang terdiri dari Satker jajaran Polda Papua,Brimobda Polda Papua,Polres Jayapura Kota dan jajaran Polsek, Polres Jayapura, Polres Keerom dan Kapolres Wamena.
Sedangkan para pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
 Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Agus Rianto,Pejabat Utama Polda Papua,Dansat Brimobda Polda Papua Kombes Pol Matius D. Fakiri SIK, Kapolres Jayapura Kota, Kapolres Jayapura, Kapolres Keerom dan Kapolres Wamena.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bahwa  apel yang laksanakan ini bertujuan untuk menyamakan sikap dan pandangan terhadap perkembangan situasi saat ini yang harus disikapi secara serius oleh seluruh komponen masyarakat yang terjadi di garnisun Jayapura kerena hal inilah yang menjadi kewajiban kita bersama sebagai aparatur negara yg diberikan mandat untuk menjaga dan mengamankan keutuhan negara kesatuan republik indonesia yg kita cintai.

Kapolda menambahkan pula bahwa selama kurang lebih 2 tahun memimpin Polda Papua telah banyak kebijakan dan prestasi yang kita raih bersama diantaranya :
a) Program Polisi Pintar di Sekolah
b) Kebijakan Afermasi Action dalam Rekrutmen Polri dengan mengutamakan putra putri asli Papua.
c) Pembentukan Satgas BBM ( Bahan Bakar Minyak ) satu  harga
d) Strong Point (Pergelaran Personil Polri) dalam rangka menghadirkan Polri di tengah- tengah masyarakat pada Jam- jam sibuk.
e) Pembentukan dan Pengembangan satuan Kominda dan lembaga lainya dalam forum Cofee Morning secara rutin
f) Kebersihan dalam pengungkapam kasus tidak pidana umum, narkoba, korupsi, serta penegakan hukum terpadu
g) Kunjungan dan Supervisi ke seluruh wilayah Polda Papua dengan menyentuh elemen masyarakat kecil
h) Mendukung kebijakan Polri dalam membagun sistem pelayanan masyarakat secara online seperti Aplikasi Pace, Aplikasi Noken termasuk SIM, SKCK Online.
i) Menjalin hubungan yang harmonis dengan Media Masa untuk Mensosialisikan Program dan kebijakan Polri.
j) Kebersihan dalam pengamanan pemilukada Serentak maupun operasi kepolisian yang diselenggarakan secara terpusat dan kewilayahan.
Pungkasnya
Dalam  mengakhiri sambutannya Kapolda secara pribadi mohon pamit dan ucapkan banyak terima kasih atas semua pihak yang sudah ikut membantu dan mendukung pelaksanaan tugas sebagai Kapolda Papua dengan Inovasi yang semakin memperkuat Sinergitas Polisi di tengah- tengah masyarakat di Provinsi Papua.Ungkapnya.

Penulis/ Editing   :   Rumra
Publishr                 :  Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta : Timnas U-23 Indonesia Sudah Cetak Sejarah dan Membanggakan di Piala Asian Cup U-23 Tahun 2024

Kapolresta saat melaksanakan nobar bersama Forkompinda dan tomas dan awak media Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Rastra Samara Pol...