Minggu, 30 April 2017

Polisi Tangani Pertikaian Warga di Perumnas Waena

Kepolisian Resor Jayapura Kota menengahi masalah pertikaian antar warga perumnas Waena, yang mengakibatkan terjadinya keresahan warga perumnas
pada hari sabtu.( 29/04/17)

Peristiwa pertikaian tersebut terjadi sekitar jam 22.10 Wit, yaitu keributan antara sekelompok masyarakat yang diduga adalah warga pegunungan dengan warga perumnas . Hingga berujung pada pembakaran kursi rental mobil di perumnaz 2 waena kelurahan Heram.

"Kapolres Jayapura Kota Akbp Marison Tober J.Sirait, SIK, MH yang pada saat kejadian berada di TKP ( Tempat Kejadian Perkara ) menjelaskan bahwa peristiwa pertikaian tersebut berawal dari salah seorang masyarakat pegunungan  kecewa tidak mau diberikan mobil rental kemudian ribut dengan anak pangkalan rental selanjutnya masyarakat pegunungan pulang dan memanggil kawan-kawannya melakukan aksi anarkis hingga membuat resah warga perumnas 2. Selanjutnya masyarakat mengantisipasi aksi masyarakat pegunungan tengah Juga bersiaga berkumpul dijalan selanjutnya anggota jaga memberikan pengarahan kepada warga agar dapat bubar, namun masih tetap berkumpul,.karena kecewa dengan aksi masyarakat yang sangat meresahkan warga."

 Setelah itu Kapolres Jayapura Kota dan Wakapolres memberikan pengertian dan pemahaman kepada warga untuk kembali ke rumah sehingga situasi dapat dikendalikan.

Penulis/Editor   : rumra
Publishr            : roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...