Selasa, 25 April 2017

Piket Kalong : Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian

Kepolsian sektor Jayapura Utara melalui team opsnalnya berhasil menangkap salah seorang terduga yang telah mengambil barang di Jln. Tanjung Ria Base G samping Poma Bensin Polda Papua Kompleks Aspol SPN kelurahan Tanjung Ria distrik Jayapura Utara.Rabu, 26/04/17
Team kalong polsek Jayapura Utara yang dipimpin oleh Aiptu Charles Samakory, S.Sos bersama tiga anggota lainya ketika sedang melaksanakan tugas patroli menyisir wilayah kelurahan Tanjung Ria dan ketika tiba di TKP ( Tempat Kejadian Perkara ) ternyata melihat terduga yang sedang berada di TKP namun situasinya mencurigakan karena membawa barang elektronik pada dini hari tepatnya sekitar pukul 03.00 wit.
Seketika itu juga team Kalong langsung memberhentikan yang bersangkutan lalu menanyakan identitasnya dan mengakui namanya dengan inisial ST (pelajar salah satu SMP di Jayapura  Utara) beralamat di Dok IX kompleks Belakang Hotel Andalucia Jln.Tanjungria distrik Jayapura Utara dan saat diberhentikan terduga sedang membawa barang berupa 1 (satu) unit Spiker (salon) warna hitam merek Daat.

Kapolsek Jayapura Utara Akp Piter Kendek, S.Sos,MM ketika dikonfirmasi oleh Humas Polres Jayapura Kota membenarkan adanya proses penangkapan tersebut dan menurut keterangan Kapolsek bahwa pada awalnya terduga hendak melarikan diri ketika melihat keberadaan team kalong saat itu namun dengan kesigapan anggota ahirnya berhasil membekuk terduga saat itu bersama barang bukti.

Kapolsek juga menambahkan bahwa setelah terduga bersama barang bukti diamankan Polsek Jayapura Utara dan dilakaukan Interogasi maka yang bersangkutan mengakui bahwa barang tersebut diambil dari salah satu rumah kemungkinan  milik anggota Polri di kompleks Aspol Base G, dan saat ini yang bersangkutan sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif untuk pengembangan lebih lanjutnya mengingat di Aspol Base G sudah beberapa kali terjadi kasus Pencurian. Untuk memperjelas kasus ini maka direncanakan hari ini anggota opsnal Polsek Jayapura Utara akan mendatangi rumah yang diduga pemilik barang tersebut diatas, pungkasnya.

Penulis/Editing : Rumra
Publisher           : Roygen



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...