Sabtu, 15 April 2017

Polres Jayapura Kota dan Polsek Jajaran Amankan Pawai Obor

Kepolisian ResorJayapura Kota dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan pawai obor dalam rangka memperingati Hari Raya Pasca tahun 2017 yang diselenggarakan oleh tiap gereja dengan melibatkan ribuan jemaat di masing-masing wilayah.Minggu, 16/04

Yang memimpin pengamanan pawai obor di jajaran Polres Jayapura Kota adalah Kabag option polres Jayapura Kota Kompol YS.Kadang, S.Sos, sedangkan masing- masing polsek dipimpin oleh setiap Kapolseknya dengan melibatkan anggotasebanyak 270 personel.

Sebelum pelaksanaan pengamanan berlangsung pada dini hari maka Kabag Ops telah memimpin pelaksanaan apel pengecekan kekuatan untuk jajaran Polres di lapangan apel polres Jayapura Kota sedangkan para Kapolsek memimpin apel di polsek masing- masing.

Dalam arahannya kabag ops menekankan kepada anggota agar melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh dan tidak boleh menganggap remeh
situasi mengingat di tempat lain terjadi peristiwa yang meresahkan masyarakat terutama kaum yang melaksanakan ibadah pasca dan juga jaga kekompakan teman dan amati benda- benda atau orang yang mencurigakan dan lakukan koordinasi sebelum ambil tindakan.

Untuk pelaksanaan pawai obor di wilayah kota dipusatkan di gereja Pengharapan Jayapura dan rute yang dilalui yaitu mulai dari jln. Diponegoro Klufkamp, Jln.A.Yani, jln.Percetakan  dan berahir di jln.Samratulangi dengan melibatkan ribuan warga jemaat yang meramaikan suasana malam pawai obor yang berlangsung pukul 03.30 wit dini hari dan dilanjutkan dengan ibadah pagi hingga pukul 07.30 wit. sedangkan di wilayah Jayapura Utara sampai Muara Tami juga berlangsung kegiatan serupa dengan pengawalan oleh anggota Polsek masing-masing.

Selama pelaksanaan pengamanan pawai obor berlangsung situasi tetap aman dan kondusif sehingga para jemaat tetap khusuk dalam pelaksanaan pawai maupun ibadah, ujar Kabag Ops.

Penulis : Arifin
Editing : Jahja
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta : Timnas U-23 Indonesia Sudah Cetak Sejarah dan Membanggakan di Piala Asian Cup U-23 Tahun 2024

Kapolresta saat melaksanakan nobar bersama Forkompinda dan tomas dan awak media Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Rastra Samara Pol...