Senin, 07 September 2020

Kuatkan Kinerja Pelayanan Kepolisian, Tim Puslitbang Polri Gelar Penelitian di Polresta

Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menerima Kunjungan dari Tim Puslitbang Polri untuk melaksanakan Penelitian tentang Penguatan Kinerja Pelayanan Kepolisian Bidang Penyidikan Tindak Pidana T.A. 2020 di wilayah hukum Polda Papua, Selasa (8/9) Pagi.

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Saefuddin Mohamad, SIK selaku Ketua Tim Peneliti, beserta anggota tim yaitu Drs. Ary Wahyono,, M.Si (Konsultan dari LIPI), AKBP Hanafiah Nembo dan Penata Ratna wahyuningrati, SE, M.Si

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakapolresta kepada Tim dari Puslitbang Polri di aula Polresta dan dihadiri oleh Kasat Reskrim Polresta, Para Kanit, Panit serta Penyidik Pembantu.

Dalam sambutannya, Wakapolresta mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang dan pihak Polresta Jayapura Kota siap untuk menerima arahan dan masukan dari tim agar pelayanan dalam penanganan kasus/ tindak pidana sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

KBP Saefuddin Mohamad, SIK selaku Ketua Tim Puslitbang juga menuturkan, Tujuan dilaksanakannya Penelitian untuk menganalisis proses kinerja pelayanan kepolisian dalam penanganan penyidikan tindak pidana, melakukan identifikasi kendala dan permasalalahan yang dihadapi dalam penanganan penyidikan tindak pidana dan untuk merumuskan solusi penguatan-penguatan pelayanan kepolisian di bidang penyidikan perkara tindak pidana.

"Dalam penelitian ini Tim Puslitbang menggunakan metode penelitian kualitatif sebagai pendekatan, Metode penelitian kualitatif lebih tepat digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian yaitu “bagaimana (how)” atau “mengapa (why)” suatu fenomena pelayanan kepolisian di bidang penegakan hukum itu masih rendah," Ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, Kegiatan Penelitian Tim dari Puslitbang ini tidak hanya dilakukan di Wilayah Hukum Polda Papua, namun juga akan dilaksanakan di 11 Polda lainnya.(*)

Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...