Sabtu, 08 Juli 2017

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Polsek Bagikan Sembako

Polresta - Kepolisian Sektor Jayapura Utara pada hari Jumat,7/7/17  mengadakan tatap muka dan pembagian sembako kepada warga masyarakat rt 01,02/ VII dok IX Belakang hotel Andalucia Kelurahan Tanjungria distrik Jayapura Utara dalam rangka cipta kondisi pasca pelaksaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Jayapura Tahun 2017 dan HUT Bhayangkara ke -71 tahun 2017

Kegiatan tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 wit yang di pimpin oleh Kapolsek Jayapura utara Akp Piter Kendek, S.Sos,MM didampingi Waka Polsek Japut Iptu Amelia Rumbiak, S.Ip Kanit Binmas Sek Japut Ipda Berdi serta diikuti -+ 50 orang warga masyarakat setempat.


"Ketika Humas Polres Jayapura kota menghubungi Kapolsek dan membenarkan tentang kegiatan tersebut dan dalam sambutannya disampaikan bahwa
Kehadiranya ditengah-tengah warga  dalam rangka rasa kepedulian pihak kepolisian khususnya warga masyarakat dengan tujuan untuk membangun komunikasi antara pihak kepolisian dengan warga yang ada di kompleks tersebut."

Apa yang kami berikan tidak sebanding dengan nilainya namun jangan lihat dari nilainya namun ini rasa kepedulian kami terhadap warga masyarakat khususnya warga yang tidak mampu.
Apa yang kami lakukan saat  ini juga merupakan suatu kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara, 01 Juli 2017 walaupun sudah lewat akan tetapi inilah wujud kepedulian kami kepada warga masyarakat disini.

"Pada kesempatan berikutnya adalah penyampaian sambutan dari tokoh Masyarakat RT 01 RW VII Kel. Tanjung Ria Distrik Japut yang diwakiljan oleh bapak Abner  Ansanay yang intinya bahwa Kami warga masyarakat disni sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian dari pihak Kepolisian kepada kami warga dan kami akan selalu menjalin kerja sama yang baik dengan pihak Kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah kami, terutama masalah penyalahgunaan narkoba, premanisme, kdrt dll."

Kegiatan berahir di rt 01 dengan penyerahan sembako oleh Kapolsek Japura utara kepada perwakilan warga yang di terima oleh tokoh masyarakat bapak Abner Ansanay.

Kegiatan selanjutnya yaitu Kapolsek bersama anggotanya tiba di halaman SD Inpres Dok IX Jayapura untuk membagikan sembako kepada warga masyarakat di RT 02 / RW VII Dok IX Belakang Hotel Andalucia.

Pada saat yang sama Kapolsek menyempatkan waktu menyampaikan sambutan singkat yang intinya Kegiatan yang dilakukan ini adalah dalam rangka mendekatkan diri dengan warga yang berada disini dan isi sembako ini tidak sebanding dengan kenginan hati bapak ibu namun jangan dinilai dari besarnya namun inilah suatu kepedulian pihak Kepolisian
khususnya Polsek Japut.

Kegiatan ini tidak ada maksud apa- apa dan hanya semata karena rasa kepedulian kami kepada warga dan untk selalu menjalin kerjasama yang baik dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.Ungkap Kapolsek.

Setelah itu penyampaian sambutan singkat dari Sekretaris RT O2  Ibu Elsye Manyakory yang intinya Kami disini juga selaku aparat setempat sudah sering menegur warga masyarakat yang masuk tidak jelas dan masalah keributan yang terjadi kami ingin selalu melaporkan kejadian ke pihak Kepolisian namun ada pihak- pihak dari warga juga melarang dan tidak melaporkan masalah tersebut.
Kami juga mengakui bahwa daerah ini sudah terkenal sebagai jalur merah dikarenakan banyak tindak kriminal baik kejahatan maupun narkoba namun kami akan tetap akan melaporkan setiap kejadian tersebut ke pihak Kepolisian.Tuturnya

Selain arahan dilanjutkan dengan sosialisasi penggunaan aplikasi Noken Polres Jayapura Kota oleh Kanit Binmas Polsek Japut Ipda  Berdi kepada warga masyarakat guna memberikan pelayanan cepat atas pengaduan baik kejadian permasalahan di tengah masyarakat sehingga dapat di lakukan pelayanan oleh pihak Kepolisian.

Acara berahir dengan penyerahan sembako oleh Kapolsek kepada perwakilan warga oleh Ketua rt 02 belakang hotel Andalucia bapak Aronggear. (*)

Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...