Jumat, 14 Juli 2017

Satu Dari Empat Pelaku Pencurian Kantor INews TV Di Bekuk

Jayapura - Pelaku pembobol serta pencurian di kantor Biro iNews TV Jayapura berinisial ZK alias Z (19)berhasil di bekuk Tim Opsnal Polres Jayapura Kota di polimak kelurahan Ardipura Distrik Jayapura selatan, Rabu (12/7) lalu.

Dari tangan pelaku pertugas Opsanl Berhasil mengamankan barang bukti yang berhasi di bawah kabur yakni. TV, dua unit computer, dua buah Hardiks, satu uah Dercoder, satu buah Print, satu Blepeck kamera, data video, Kabel Audio video , dan data video, Dompet  Mic Boom, Remot recorder Indevision, satu unit Dividi room, memori kamera, serta tiga momori camera.

 Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober Sirat dalam Press Realis Di Mapolres Jayapura Kota Jumat (14/7) Pagi dirinya menuturkan penangkapan pelaku setelah pihaknya melalui Tim Opsnal melakukan penyidikan selama Tiga Hari.

“ salah satu pelaku dari komplotan pencurian ini berhasil dibekuk di seputaran Batu Karang Polimak kelurahan Ardipura distrik jayapura selatan, sedangkan tiga lainnya masih dalam pengejaran anggota kami,” pungkas Tober.

 Lanjut Tober, ketiga pelaku yang masih dalam pengejaran  pihanya sudah mengantongi identitasnya serta tempat tinggal masing masing pelaku, sehingga ini masih dalam pengembangan dan dan di duga kelompok ini merupakan kelompok yang sering melakukan pencurian di seputaran wilayah Polimak.

“ ketiga pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran yakni IS,IP,OA, ketiga ini masih dalam penyidikan guna menangkap ketiga pelakunya,” pungkasnya.

Ia menuturkna para pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara mencungkil terali jendela dan mengambil barang-barang milik kantor iNews.

“ barang-barang hasil curian yang diambil para pelaku belum sempat dijual para palku, sehingga saat di bekuk barang-barang tersebut masih utuh dan disembunyikan dirumah pelaku,” pungkasnya.

 Tambah Kamal  pelaku yang berhasil di bekuk akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sementara itu kepala Biro iNews TV Jayapura Herawati menyampaikan sangat beriterima kasih kepada pihak kepolisian terlebih khusus bapak Kapolres yang telah mengungkap kasus pencurian serta menangkap pelaku pencurian tersebut.

“ saya secara pribadi dan menajamnet mengucapkan terimah kasih kepada jajaran Polres jayapura Kota karena dengan dedikasinya dapat mengungkap kasus pencurian dikantor kami dalam waktu singkat, semoga tiga pelaku lainnya yang kabur berhasil di tangkap,” ucapnya. (*)

Penulis : J Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...