Jumat, 14 Juli 2017

Polisi Bekuk Warga PNG Pengedar Narkoba

Jayapura - Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota, kembali menangkap seorang residivis pengedar narkotika jenis ganja yang merupakan warga Negara Papua New Guine (PNG) berinisial JK (32 tahun).


 JK di tangkap di sebuah rumah kontrakan yang berada di jalan Bak Air belakang Asrama Taboria Distrik Heram, Kota Jayapura, Jumat (14/7) sekitar pukul 04.30 WIT dini hari.


Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirait mengungkapkan penangkapan itu berawal dari informasi yang berikan masyarakat, hingga akhirnya dilakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap JK bersama barang bukti ganja 2 KG dan bibit ganja.

“Ganja berupa paketan Rp. 1.000.000, Rp. 500.000 dan Rp. 50.000 serta paketan besar didalam sebuah karung dengan total berat 2 KG ganja berhasil kami amankan,” jelas Marison dalam keterangan persnya.

Marison menerangkan dari hasil pemeriksaan, diketahui JK merupakan seorang residivis kasus pengedar narkotika jenis ganja yang kabur dari Lapas Narkotika Doyo pada tahun 2014 silam.

“Dia ini merupakan pengedar narkotika jaringan internasional. Dari penelusuran kami, harusnya di tahun ini JK baru dibebaskan dari Lapas. Namun, saat ditahun 2014 lalu dia berhasil kabur serta berstatus DPO,” tegasnya.

Marison menegaskan akan mengejar jariangan JK di Kota Jayapura yang diduga selama ini membantu perannya mengedarkan narkotika.

“Teman-temannya sampai saat ini masih dalam pengejaran,” tegasnya.

 Dikatakannya, selama ini JK masuk ke Kota Jayapura dengan melalui jalur tikus yang ada di wilayah perbatasan di Skamto dan juga Kabupaten Keerom, sehingga mampu mengelebui petugas.

 “Jalan tikus di wilayah perbatasan akan terus kami perketat, untuk mencegah masuknya ganja dari PNG,” tandasnya.(*)

Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...