Rabu, 28 Juni 2017

Pertikaian Warga Menewaskan Seorang Polisi Yang Lain Luka-Luka

Kepolisian Resor Jayapura Kota sedang menangani pertikaian warga yang terjadi di sekitar pasar Youtefa, distrik Abepura, Selasa (27/6) petang.


Akibat peristiwa tersebut menewaskan satu anggota Polri yang ber tugas di Mapolda Papua yakni Brigpol Asmadi Tabuni (31) tahun seketika itu meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengalami luka tusuk pada dada kiri dan kanan.

Dari peristiwa tersebut selain menewaskan Asmadi Tabuni, insiden itu juga melukai dua orang lainnya, yakni satu warga sipil inisial R alias O dan satu lagi anggota Polri yaitu Briptu Median Tabuni (30) tahun, personel Polda Papua.

"Ketika Humas Polres Jayapura Kota menghubungi Kasat Reskrim Akp Agus Kuswanto, SH, membenarkan terjadinya kasus tersebut dan menjelaskan bahwa kasus tersebut berawal dari R alias O yang merupakan petugas pasar Youtefa meminta sekelompok pemuda yang sedang bermain kartu agar bubar karena pasar akan ditutup. Teguran itu tidak diindahkan kelompok tersebut lalu R alias
O kembali menegur akhirnya di keroyok hingga mendapatkan luka tusukan di punggungnya karena sudah terpojok lalu
R al O membalas dengan menikam secara membabi-buta hingga mengakibatkan satu orang tewas dan satu orang lagi mengalami luka tusuk di perut.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab pertikaian itu. Penyidik Polres Jayapura Kota dan Polsek Abepura serta Propam Polda Papua masih melakukan penyelidikan.
Adapun korban yang mengalami luka akibat penikaman  dibagian perut yaitu Briptu Mardien  Tabuni,  kini ditangani tim medis di RS Bhayangkara. Sedangkan R al O yang mengalami luka tusuk di bagian punggung dirawat di RS AL Hamadi, Jayapura. (*)

Penulis : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...