Kamis, 08 Juni 2017

Safari Ramdhan Kapolsek Jayapura Selatan : Berikan Ceramah Kamtibmas.

Polres Jayapura Kota - Pada hari Kamis tgl 8 juni 2017 Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Heru Hidayanto, S.Sos melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al I'TIHAD belakang terminal lama Entrop.

Kegiatan ini merupakan penjabaran dari salah satu Program unggulan Polda Papua " Pemolisian Pro Aktif dan Pemolisian Masyarakat" .
Dalam pelaksanaanya Kapolsek baik secara langsung maupun bergantian dengan Perwira Polsek lainya untuk memberikan ceramah maupun himbauan Kamtibmas di Masjid Masjid yang ada di Wilayah jayapura Selatan.

Pada kesempatan penyampaian ceramah Kamtibmas di Masjid AL I'TIHAD belakang terminal lama entrop, Kapolsek menyampaikan materi tentang dinamika Kamtibmas di Kota Jayapura khususnya di wilkum Polsek Jayapura Selatan yg relatif kondusif berkat peran serta seluruh komponen Masyarakat terutama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Potensi Masyarakat lainya.

Kapolsek juga mengajak kepada para Jemaah utk sama sama menjaga Ukhuwah Islamiah dan menjaga keharmonisan serta toleransi antar umat beragama, karena Agama Islama merupakan Agama yg mengajarkan tentang kebaikan, cinta kasih dan saling menghormati tanpa memandang perbedaan, dan Agama Islam merupakan Agama yang Rahmatan Lil Alamin.

Kapolsek juga menghimbau utk bijak dalam mengikuti  kemajuan Tekhnologi informatika khusunya dalam informasi2 atau pemberitaan yg berkembang di media sosial yg akhir akhir ini tidak sedikit memberitakan hal hal yg bernuansa memecah belah dan profokatif yg sengaja di viralkan di Medsos.
Terkait dengan peredaran atau penjualan Miras yg disinyalir banyak dilakukan oleh saudara saudara kita di sekitar entrop ini, Kapolsek minta tolong kepada kita semua untuk membantu memberikan nasihat atau himbauan untuk tidak lagi menjual minuman haram tersebut, karena hampir semua kejadian baik penganiayaan, perkelahian, KDRT maupun kecelakaan lalu lintas serta kasus kasus tindak pidana lainya yang selalu diawali karena pengaruh minuman keras.

Untuk itu sekali lagi Kapolsek meminta kepada seluruh komponen masyarakat utk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas di Jayapura selatan agar tetap Kondusif, demikian dikatan Heru pada saat mengakhiri ceramah nya di Masjid AL I'TIHAD Entrop.(*)

Penulis : J.Rumra
Publis   : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opsnal Narkoba Ringkus Seorang Perempuan Penjual Sabu

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti  Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota meringkus seorang perempu...