Rabu, 24 April 2024

300 lebih Peserta Jalani Rikmin Awal, 11 Orang Dinyatakan TMS

Para casis saat mengikuti rikmil awal


Lanjutan dari Pemeriksaan Administrasi Awal Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang II T.A. 2024 di Pabanrim Polresta Jayapura Kota telah dilaksanakan di Eks Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Papua, Dok IV Distrik, Jayapura Utara, Selasa (23/4).

Pemeriksaan administrasi awal yang berlangsung dari pagi hingga malam tersebut melibatkan 45 Personel Polresta antara lain dari tim pemeriksaan kelengkapan berkas, tim kesehatan anggota, tim ukur tinggi badan dan berat badan serta hitung umur, dan pihak terkait dari Dinas Dukcapil Kota Jayapura dan Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

Kabag SDM Polresta Jayapura Kota saat diwawancarai Rabu (24/4), mengatakan tahap yang akan diikuti oleh para peserta yang mengikuti rikmin meliputi face matching, ukur tinggi badan, berat badan, umur, domisili, serta kelengkapan berkas peserta.

"Dari 318 peserta yang mengikuti rikmin Selasa (23/4), sebanyak 307 orang memenuhi syarat (MS), sementara masih terdapat 11 orang tidak memenuhi syarat (TMS). Ini merupakan hasil dari proses pemeriksaan yang dilakukan dengan cermat oleh tim yang terlibat," ucap Kabag.

Menyikapi hasil pemeriksaan ini, AKP M. Sajuri menyampaikan bahwa proses seleksi akan terus berlanjut sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

"Inilah bagian dari upaya Polri khususnya Polresta Jayapura Kota dalam mendapatkan calon Bintara dan Tamtama Polri yang berkualitas dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," pungkasnya.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...