Selasa, 16 April 2024

Lagi, Tiga Personel Polresta Terima Penghargaan Saat Upacara Kesadaran Nasional

Kapolresta saat memberikan reward kepada personelnya


Polresta Jayapura Kota,- Lapangan Apel Mapolresta Jayapura Kota menjadi saksi diselenggarakannnya Upacara Kesadaran Nasional yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, Selasa (16/4) pagi.

Upacara Kesadaran Nasional rutin dilaksanakaan oleh Polresta Jayapura Kota setiap bulan. Dimana Upacara ini menjadi perhatian khusus Kapolresta untuk Personelnya terlebih yang layak untuk diberikan penghargaan.

Tepatnya Upacara hari ini terdapat tiga Personel yang diberikan penghargaan langsung oleh KBP Victor Mackbon.

Personel Sat Polair Bripka Suparto atas prestasi berhasil menyelamatkan seorang wanita yang nyaris bunuh diri dengan melompat dari atas Jembatan Merah Youtefa, Personel Sie Propam Brigpol Panji Banjarnahor, S.H atas jiwa sosialnya yang sudah mendonorkan darah sebanyak 29 kali selama berdinas di Kepolisian dan Personel Bag Ops Brigpol Roygen Herens Sarwa atas dedikasi, prestasi kinerja dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat.

Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan kepada Personelnya bahwa Polisi itu harus seperti superman.

"Kita semua diciptakan menjadi orang-orang super. Super sabar, super tenang dan super mengambil langkah-langkah yang bijak dalam menghadapi berbagai situasi. Itulah kenapa rekan-rekan semua ditakdirkan menjadi Polisi,"ucap Kapolresta.

Lanjut Kapolresta, semenjak kita semua dinobatkan, disahkan dan diamanhkan menjadi bagian dari Anggota Polri, berarti kita adalah manusia yang super.

"Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah berupaya melaksanakan tuga Kepolisian dengan baik, telah merespon berbabgai permasalahan yang terjadi dan juga mengamankan berbagai Operasi Kepolisan seperti Operasi Mantap Brata terkait Pemilu dan Operasi Ketupat terkait pengamanan Idul Fitri. Semua ini dapat terlaksana karena kerja sama kita semua," tambah Kapolresta.

Memasuki Pemilihan Kepala Daerah yang semakin dekat, Kapolresta berharap agar tetap waspada dan selalu bersikap netral.

"Silahkan kita semua berkompetisi dengan baik, buktikan bahwa pengabdian rekan-rekan bisa diukur dan dihargai dengan penghargaan yang didapatkan. Berkompetisi untuk bisa berinovasi, berkompetisi untuk mencapai kreasi untuk melayani masyarakat," pungkasnya.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...