Rabu, 17 April 2024

Kabag SDM Polresta "Penerimaan Anggota Polri Gratis, Tidak Dipungut Biaya"

Para casis saat melaksanakan verifikasi di Polresta Jayapura Kota


Polresta Jayapura Kota,- Masuki hari kelima pelaksanaan verifikasi online penerimaan anggota Polri TA.2024 di Polresta Jayapura Kota selaku Pabanrim, Kabag SDM AKP M. Sajuri menegaskan pendaftaran menjadi anggota Polri Gratis dan tidak dipungut biaya. Hal tersebut dikatakannya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (17/4) siang.

Kabag SDM mengungkapkan, pihaknya akan melaksanakan verifikasi pendaftaran online hingga tanggal 28 April mendatang, namun mulai tanggal 20 April esok, Pabanrim Polresta Jayapura Kota sudah menggelar Pemeriksaan Administrasi Awal hingga berakhir di tanggal 28 April juga.

"Jadi saat ini kami sudah masuki tahap verifikasi pendaftaran online, sudah kami laksanakan sejak lima hari lalu. Sebanyak 1.169 Calon Peserta telah melakukan Verifikasi hingga kini," ujar AKP Sajuri.

Sementara terkait rinciannya yang sudah terverifikasi antara lain, Bintara Tugas Umum sebanyak 258 orang, Bakomsus Nakes 1 orang, Bakomsus TI 2 orang, itu yg sudah terverifikasi. Sedangkan untuk persyaratan yang harus disiapkan masih sama seperti tahun lalu.

"Untuk tahapan verifikasi yang kami lakukan disini diantaranya adalah ukur tinggi badan, berat badan termasuk sumber-sumbernya akan dikelompokkan sesuai jalur-jalur pendaftarannya," terang AKP Sajuri.

AKP Sajuri menegaskan, panitia pendaftaran bekerja sesuai arahan Pimpinan dengan menganut asas Bersih, Tranparan, Akuntabel dan Humanis tentunya. "Dan yang paling penting kembali saya tegaskan, pendafataran untuk menjadi anggota Polri Gratis tidak dipungut biaya," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...