Jumat, 05 April 2024

Kompolnas RI Kunjungi Polresta Jayapura Kota dan Berikan Apresiasi Kinerja

Kompolnas saat melaksanakan pengecekan pelayanan Polresta


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Mapolresta, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.I.K., MH., M.Si, didampingi Wakapolresta Jayapura Kota, AKBP Deni Herdiana, SE., SH., MM., MH bersama para Pejabat Utama menerima kunjungan dari tim Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas - RI), Jumat (5/4)..

Pertemuan antara rombongan tim Kompolnas RI dan Personel Polresta adalah untuk membahas berbagai aspek seperti kesiapan logistik dan anggaran, serta upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dibahas secara mendalam.

Kapolresta Jayapura Kota menyampaikan paparan terkait kondisi dan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Polresta Jayapura Kota. Pihaknya menjelaskan akan kebutuhan tambahan personel, evaluasi terhadap inventaris barang, serta upaya menjalin sinergitas dengan aparat TNI.

"Kami tengah berupaya untuk melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pengelolaan anggaran serta modal anggaran yang kami gunakan dalam pembangunan Polsek Heram yang tinggal menunggu untuk diresmikan secara lamgsung," ucap Kapolresta.

Anggota Kompolnas RI Ibu Poengky Indarti memberikan sambutan yang menekankan pentingnya peran Polresta Jayapura Kota sebagai institusi yang profesional dan mandiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Betapa pentingnya inovasi dalam pelayanan publik dan peran serta masyarakat bersama Polri dalam menjaga kamtibnas di Kota Jayapura," terang Ibu Pongky.

Ibu Poengky Indarti juga mewakili anggota Kompolnas RI yang hadir memberikan apresiasi atas kinerja Polresta Jayapura Kota dalam upaya pembangunan Polsek Heram yang telah rampung, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga telah menjaga keamanan selama Pemilu 2024 di Kota Jayapura.

Diakhir kegiatan, rombongan melakukan peninjauan ke berbagai ruangan pelayanan di Mapolresta Jayapura Kota, termasuk ruang tahanan, ruang SIM, ruangan SKCK, ruang SPKT, ruang PPA, dan ruangan Command Centre, untuk memahami lebih dalam tentang pengelolaan operasional  pelayanan tersebut.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...