Rabu, 17 April 2024

Rutin Gelar KRYD, Hari ini Sat Lantas Polresta Berikan Teguran ke 35 Pengendara yang Terjaring

Kasat Lantas saat memimpin kegiatan KRYD


Polresta Jayapura Kota,- intens gelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota lakukan hunting di depan Pos Lantas Yasmin pagi ini, Rabu (17/4).

Giat hunting dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K dan diikuti seluruh personelnya yang bertugas di hari ini.

Kasat Lantas mengatakan, giat hunting tersebut dilakukan pihaknya setiap hari dengan lokasi yang random kepada setiap pengendara baik roda dua maupun roda empat atau lebih.

"Sasaran kami ialah semua pengendara yang lakukan pelanggaran secara kasat mata tentunya, bagi yang sudah tertib berlalulintas kami ucapkan terima kasih karena sudah peduli dengan  keselamatan diri sendiri juga pengendara lain tentunya," ucap Kompol Dian.

Lanjut dikatakan Kompol Dian, untuk pelaksanaan hunting hari ini, roda dua, roda empat maupun roda enam semuanya terjaring pihaknya hari ini.

"Ada 39 pelanggar, 4 pengendara tanpa helm kami berikan tindakan tegas berupa tilang, sementara 35 pengendara lainnya kami berikan teguran dan edukasi tentang pentingnya keselamatan saat berkendara dengan mematuhi aturan berlalulintas," kata Kompol Dian.

Ia juga menambahkan, giat KRYD yang dilakukan pihaknya setiap hari merupakan program Pimpinan Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas maupun Kamseltibcar Lantas.

"Setidaknya apa yang kami lalukan merupakan wujud penjabaran pelaksanaan tugas kami sebagai anggota Kepolisian dan teguran yang kami sampaikan juga adalah bentuk kepedulian kami akan keselamatan setiap jiwa saat berkendara di jalan raya," pungkas Kompol Dian Pieterz.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...